Home > News

Kebakaran di Sawangan Depok, Satu Orang Korban Meninggal

Dalam proses evakuasi, petugas menemukan satu orang korban meninggal.
Kebakaran bengkel di Sawangan, Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah bengkel motor di Jalan Mochtar, Gang Masjid, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Rabu (17/05/2023) dini hari. Satu orang korban meninggal dunia.

"Dalam proses evakuasi, petugas menemukan satu orang korban meninggal," ujar Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Rabu (17/05/2023).

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan kebakaran yang berlangsung hampir 1 jam. "Petugas kami berhasil memadamkan hampir 1 jam dan menemukan satu korban meninggal kebakaran. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian," terang Welman.

Menurut Welman, pihaknya mendapat laporan langsung pada pukul 01.30 WIB. Kemudian, tiba di lokasi kejadian pukul 01.40 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 02.30 WIB.

“Adapun penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik. Sementara untuk kerugian masih dalam proses penghitungan,” jelasnya.

Lanjut Welman, pihaknya mengerahkan sebanyak tujuh unit mobil pemadam. Dengan rincian, tiga unit dari UPT Cipayung, dua unit dari UPT Cinere, serta dua unit dari UPT Bojongsari. "Kami juga mengerahkan 17 personel untuk memadamkan api," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image