Home > Olahraga

Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday, Erick Thohir Buka Suara

Erick Thohir Buka Suara Terkait Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

ruzka.republika.co.id - Jurnalis Argentina menyebut Indonesia terkait matcday FIFA Juni mendatang. Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara.

Laga persahabatan timnas Imdonesia vs Argentina sudah santer terdengar. Bahkan kabar tersebut bersembus sejak Maret silam.

Lionel Messi dan kawan-kawan rencananya akan tur Asia pada bulan Juni. Beberapa negara termasuk Indonesia digadang menjadi salah satu yang akan dikunjungi pemenang Piala Dunia 2022 itu.

Erick Thohir mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Tapi dia tidak mau terburu-buru karena belum ada penandatanganan kedua pihak.

"Sejauh ini masih proses pembicaraan. Belum ada tanda tangan. Jadi kalau saya sudah teken, sudah proses baru saya umumkan. Kalau sekarang terlalu dini, nanti kecewa atau gimana, saya tidak mau menjadi bagian yang mengecewakan suporter sepak bola,” ujar Erick Thohir

Erick Thohir menekankan ia tak ingin memberikan harapan palsu ke pemain hingga suporter timnas Indonesia. Menteri BUMN itu ingin segalanya benar-benar pasti dan ada hitam di atas putih.

Mantan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu mengaku akan memberikan pengumuman langsung jika memang Argentina resmi melawan timnas Indonesia.

"Saya tidak ingin jadi pemimpin yang menjanjikan sesuatu tanpa kepastian,” kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, dikatakan dia tak ingin buru-buru memberikan pengumuman terkait timnas Indonesia vs Argentina.

Menurutnya semuanya harus ada kejelasan dan kepastian terlebih dahulu hingga akhirnya ia bisa memberi pernyataan.

Sebab sampai saat ini Argentina sendiri belum memilih akan bertanding melawan negara mana untuk FIFA Matchday periode Juni 2023.

“Ya (sudah da pembicaraan dengan AFA), kan kebetulan ketua PSSI-nya jaringan internasionalnya bagus, mudah-mudahan bukan kaleng-kaleng,” tutur Erick.

Mantan Presiden Inter Milan itu bahkan menekankan dibawah pimpinannya timnas Indonesia ditargetkan bisa menghadapi tim-tim terbaik dunia.

Untuk mewujudkan hal ini tentu saja kesempatan melawan tim-tim hebat seperti Argentina bisa dilakukan pada laga FIFA Matchday.

“Saya juga berusaha untuk mendatangkan tim-tim besar ke Indonesia,” ujar Erick Thohir kepada awak media di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (5/5/2023) malam WIB.*

× Image