Home > News

Disnaker Depok akan Terus Fokus Turunkan Pengangguran

Memang harus terus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.
Disnaker Kota Depok bertekad akan terus turunkan angka pengangguran.

ruzka.republika.co.id--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok akan melakukan berbagai upaya dalam mengatasi pengangguran di Kota Depok. Termasuk membuka peluang pekerja untuk terus meningkatkan kemampuan agar kegiatan ekonomi terus bertumbuh.

"Kami akan terus fokus dalam penurunan angka pengangguran. Memang harus terus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono usia resmi dilantik jadi Kepala Disnaker Kota Depok, Jumat (05/05/2023).

Menurut Sidik, pihaknya akan melakukan berbagai upaya dalam mengatasi pengangguran di Kota Depok. Termasuk membuka peluang pekerja untuk terus meningkatkan kemampuan agar kegiatan ekonomi terus bertumbuh.

"Disnaker Kota Depok sudah berhasil menurunkan angka pengangguran dari sembilan persen menjadi tujuh persen. Selanjutnya, untuk mengoptimalkan hal tersebut, perlu kolaborasi dari seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait," jelasnya.

Ia menambahkan, Disnaker Kota Depok juga sudah memiliki program rutin yaitu pelatihan kerja sebagai langkah mengurangi pengangguran di Kota Depok. Untuk memaksimalkan hal itu, akan dilakukan upaya tindaklanjut agar para peserta pelatihan mendapatkan akses dalam memulai usaha.

"Bagaimana para peserta pelatihan ini tidak menjadi pengangguran, perlu ada akses usaha agar aktivitas ekonomi dapat berjalan dan mereka semua bisa bekerja," pungkas Sidik. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image