Home > News

Usai Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, Sampah Menumpuk di Saluran dan Kali di Depok

Sampah yang banyak menumpuk di dominasi sampah botol minuman plastik, sterofoam dan potongan kayu.
Petugas Satgas Dinas PUPR Depok sedang membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di Kali Laya, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Rabu (26/04/2023).

ruzka.republika.co.id--Usai libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, sejumlah sampah menumpuk di berbagai tempat di wilayah Kota Depok, Rabu (26/04/2023). Sampah yang banyak menumpuk di dominasi sampah botol minuman plastik, sterofoam dan potongan kayu.

Hal itu membuat petugas Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok bekerja ektra keras untuk mengangkut sampah-sampah yang menumpuk di aliran air saluran dan kali.

Sampah menumpuk di Kali Cabang Timur Balai Kota Depok, Kali Cabang Timur Pipa Gas, Kemiri Muka, Kali Laya, Tugu, Cimanggis dan Saluran Tersier Cabang Barat, Rangkapan Jaya.

"Kami segara mengangkut sampah-sampah yang menumpuk di saluran dan kali yang menghambat aliran air yang tentu akan berdampak potensi banjir jika hujan turun," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (26/04/2023).

Pembersihan dan pengangkutan sampah-sampah yang didominasi sterofoam, kayu dan plastik di saluran dan kali Kota Depok sudah mencapai 4 truk yang sampahnya di buang ke TPA Cipayung.

"Kami akan terus melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah hingga saluran dan kali bersih dari sampah. Kami berharap warga tidak membuang sampah ke saluran air dan kali," pungkas Citra. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image