Home > News

Hanya 88,98 Persen ASN Pemkot Depok yang Masuk Kerja Usai Libur Cuti Lebaran Idul Fitri 1444 H

Sidak dilakukan pada 22 Perangkat Daerah (PD) yang ada di lingkup Pemkot Depok.
Kantor pelayanan perijinan Pemkot Depok sepi pengujung usai libur lebaran.

ruzka.republika.co.id--Hadil inspeksi mendadak (sidak) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, terdapat 88,89 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang masuk kerja di hari pertama usai libur cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1444 H, pada Rabu (26/04/2023).

"Kami melakukan sidak ke setiap dinas di Pemkot Depok, tercatat hanya 88,98 persen ASN yang masuk kerja di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran Idul Fitri pada Rabu (26/04/2023)," ujar Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Novi Andriani, Rabu (26/04/2023).

Menurut Novi, sidak dilakukan pada 22 Perangkat Daerah (PD) yang ada di lingkup Pemkot Depok. Termasuk di tingkat kecamatan. "Kami mengirimkan juga tautan data kehadiran pegawai kepada setiap PD," terangnya.

Dia menambahkan, terdapat juga ASN yang tidak hadir pada hari pertama kerja. Baik yang izin sakit, cuti, maupun tanpa keterangan.

"Bagi ASN yang tanpa keterangan tentu ada evaluasi dan aturan sesuai dengan Peraturan Wali Kota. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran ASN untuk selalu disiplin,” jelas Novi.

Berdasarkan pantauan, tampak suasana sepi di beberapa tempat pelayanan seperti di pelayanan Kantor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Depok dan juga di pelayanan perijinan di Gedung Balai Kota Depok.

Suasana lengang juga terlihat di kantor pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil Kota Depok dan juga di ruang-ruang kerja ASN di hampir semua dinas di Gedung Balai Kota Depok.

Suasana kantin yang bisanya ramai pengunjung juga terlihat sepi, walaupun para pedagang kantong sudah membuka dagangannya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image