Home > Edukasi

Maknai Idul Fitri 1444 H, Warga Depok Diminta Menjaga Nilai Toleransi

Momentum Lebaran Idul Fitri perlu disikapi dengan kesederhanaan.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

ruzka.republika.co.id--Memaknai Idul Fitri 1444 H, warga Kota Depok diminta untuk menjaga nilai-nilai toleransi. Hal tersebut diutarakan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjadi khotib salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Balai Kota Depok, Sabtu (22/04/2023).

Imam menyampaikan beberapa pesan yakni pertama, kepada seluruh umat Islam untuk menjaga nilai toleransi. Kedua, momentum hari Lebaran Idul Fitri juga perlu disikapi dengan kesederhanaan.

"Hikmah Idul Fitri sesungguhnya adalah kembali kepada kesucian. Setelah satu bulan lamanya berpuasa, menahan nafsu, lapar, haus dan segalanya. Ayo rayakan Lebaran Idul Fitri dengan sederhana, mudah-mudahan ibadah puasa Ramadhan berbekas untuk 11 bulan mendatang," jelasnya.

Lanjut Imam, bagi orang-orang kaya jangan tunjukkan kemewahan. "Orang punya atau kaya jangan tunjukkan kemewahan karena akan menimbulkan hal-hal tak baik, begitupun sebaliknya," tegasnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Minal Aidin Wal Faizin. Semoga Allah SWT menerima amal dan ibadah kita. Semoga kita menjadi orang-orang yang kembali ke fitrah dan meraih kemenangan. Aamiin! "Mohon maaf lahir dan batin," ucap Imam. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image