Home > Ekonomi

Sepanjang Ramadhan, Kadin DKI Jakarta Gelar Bazar Murah dan Berbagi Ribuan Paket Sembako

Kadin DKI Jakarta beserta jajaran kembali membagikan 3.000 paket sembako di tiga kecamatan di Jaktim.
Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi sepanjang Ramdhan berbagi ribuan paket sembako untuk masyarakat pra sejahtera.

ruzka.republika.co.id--Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta terus menggelorakan semangat berbagi. Kadin DKI Jakarta beserta jajaran kembali membagikan 3.000 paket sembako di tiga kecamatan di kawasan Jakarta Timur (Jaktim) meliputi Cakung, Jatinegara, serta Pasar Rebo.

Ramadhan yang penuh berkah adalah waktu yang sangat tepat untuk berbagi sebagai ungkapan rasa syukur, apalagi Lebaran beberapa tahun lalu dirasakan saat pandemi Covid-19.

"Berbagi paket sembako adalah sebagai wujud rasa syukur dari jajaran Kadin DKI Jakarta," ujar Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, Rabu (19/04/2023).

Selain berbagi sembako, wujud rasa syukur lainnya dituangkan Kadin DKI Jakarta dengan menggelar Bazar Murah Ramadhan di sepanjang Ramadhan 1444 H.

"Bazar murah kami juga gelar disepanjang Ramadhan, di mana harga normal paket sembako di pasaran berkisar Rp 200 ribu, pada bazar murah bisa ditebus dengan harga Rp 100 ribu saja," jelas Diana Dewi.

Lanjut Diana Dewi, walaupun penerima paket sembako dan pengunjung bazar sebagian besar ibu-ibu, penerima manfaat sesungguhnya telah dinilai layak oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Selain ibu-ibu, pekerja honorer laki-laki dari berbagai latar belakang jenis pekerjaan tentu juga ada yang menerima bantuan paket sembako," imbuhnya.

Dia menegaskan pihaknya juga menerima bantuan paket sembako swadaya dari teman-teman pengusaha yang memiliki produk tertentu untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian Kadin DKI Jakarta untuk berbagi membantu masyarakat pra sejahtera," pungkas Diana Dewi. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image