Home > News

Keamanan Permata Depok Siaga untuk Sholat Idul Fitri di Jalan Raya

Kisnadi menjelaskan bahwa Pengurus RW dan Pengurus DKM Al-Ihsan telah merancang agar kegiatan ini tidak mengganggu lalu lintas dan lalu lalang orang.
Ketua Rukun Warga (RW) 007 Kelurahan Pondok Jaya, Kisnadi memimpin apel keamanan, Sabtu (15/4).

ruzka.republika.co.id - Belum pernah terjadi sebelumnya. Warga Perumahan Permata Depok, Jawa Barat, akan menggelar sholat Idul Fitri di jalan raya.

Gagasan ini demi menampung warga muslim di lingkungan Permata Depok untuk menjalankan sholat Idul Fitri 1444 H.

Demi meningkatkan kelancaran ibadah, keamanan Permata Depok akan ditingkatkan. Ketua Rukun Warga (RW) 007 Kelurahan Pondok Jaya, Kisnadi mengatakan pelaksanaan ibadah ini sangat penting dalam menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

"Menyikapi dan mengantisipasi kondisi keamanan pra dan pasca Idul Fitri di Perumahan Permata Depok, perlu ditingkatkan sinergitas keamanan antarsektor dan RT demi rasa aman dan nyaman warga kita," kata Kisnadi dalam rapat kordinasi keamanan di kantor RW 007, Sabtu (15/4) malam.

Hadir dalam apel keamanan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Jaya Aiptu Purwoko, Babinsa Kelurahan Pondok Jaya Sertu Jumono, Polisi RW Aipda Bayu, bidang keamanan Sutanto, para pengurus RW 007 serta security dari 12 sektor Perumahan Permata Depok.

Terkait penggunaan jalan Boulevard Permata Depok yang akan digunakan sebagai tempat sholat Idul Fitri, Kisnadi menjelaskan bahwa Pengurus RW dan Pengurus DKM Al-Ihsan telah merancang agar kegiatan ini tidak mengganggu lalu lintas dan lalu lalang orang.

"Kami bersama DKM Mesjid Al-Ihsan sudah merancang agar kegiatan ini tidak mengganggu arus lalu lintas di Permata Depok, sehingga bagi warga yang tidak mengikuti sholat bisa tetap melewati area Boulevard," jelas Kisnadi.

Kisnadi juga menambahkan Pengurus RW 007 akan bekerja sama dengan Polres Metro Depok untuk mengirimkan tiga personel saat pelaksanaan pengamanan kegiatan sholat Idul Fitri.

Sementara itu, bidang keamanan RW 007, Sutanto mengatakan dirinya siap membantu mengamankan pelaksanaan ibadah di lingkungan. Pria dari kesatuan Brimob ini sudah 20 tahun tinggal di Permata Depok dan tahu persis keamanan di lingkungan tersebut.

"Keamanan menjadi sangat vital jelang lebaran dan pada saat sholat Idul Fitri. Apalagi ini pertama kali pelaksanaan sholat Idul Fitri di jalan raya. Tentu akan melibatkan keamanan antarsektor minimal masing-masing dua personel," ujar Sutanto.*

× Image