Home > Komunitas

2.000 Pembimbing Rohani Seluruh Agama di Depok Dapat Dana Intensif

Dana insentif diberikan ke 2.000 Pimroh dari seluruh agama yakni Islam, Katholik, Protestan, Budha, Hindu dan Konghucu.
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyerahkan bantuan dana insentif kepada pembimbing rohani (Pimroh) Tahun 2023. Dana insentif diberikan ke 2.000 Pimroh dari seluruh agama yakni Islam, Katholik, Protestan, Budha, Hindu dan Konghucu.

Program dana insentif Pimroh di Kota Depok meningkat setiap tahunnya. Tahun 2021 sebanyak 1.000 orang kemudian tahun 2022 sebanyak 1.500 orang yang mendapatkan dana insentif ini.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa memberikan dana insentif bagi 2.000 orang Pimroh," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dalam keterangannya Sabtu (15/04/2023).

Menurut Imam, dana Insentif yang diberikan Pemkot Depok sebesar Rp 1.200.000 untuk tiga bulan, atau Rp 400 ribu per satu bulan.

"Mudah-mudahan dana yang kami berikan dapat diterima sebagai bentuk apresiasi kepada para Pimroh yang ada," harapnya.

Ia pun berharap kehadiran Pimroh dapat meningkatkan nilai-nilai agama di masyarakat Depok, sehingga dengan meningkatnya nilai keagamaan maka akan bertambah juga iman dalam diri warga dan menjadi pribadi yang baik.

"Saya yakin betul bahwa ketika semua warga mengenal Tuhan dan mendalami agamanya, maka semuanya akan menjadi orang baik. Ini salah satu bukti kerukunan umat di Kota Depok sangat harmonis yang dibangun Pemkot Depok," pungkas Imam. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image