Home > Komunitas

Dirjen IKP Kemenkominfo RI Apresiasi Kegiatan Santunan 100 Anak Yatim Piatu PWI Provinsi Jabar

Santunan merupakan sedekah berbagi rejeki Ketua PWI Provinsi Jabar Hilman Hidayat dan pengurus PWI Kota Depok.
PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok gelar Santunan 100 Anak Yatim Piatu bertajuk Bakti Ramadhan, Sucikan Hati Bersihkan Jiwa di Kantor PWI Kota Depok, Rabu (12/04/2023).

ruzka.republika.co.id--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan PWI Kota Depok gelar Santunan 100 Anak Yatim Piatu bertajuk Bakti Ramadhan, Sucikan Hati Bersihkan Jiwa di Kantor PWI Kota Depok, Rabu (12/04/2023).

Acara juga dirangkai silahturahmi dan berbuka puasa bersama (Bukber) dengan Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementrian Kominfo RI Usman Kansong dan Kepala Diskominfo Pemkot Depok Manto serta dengan tokoh masyarakat di Kota Depok, diantara Pakde Bowo, tokoh wanita Dian Nurfarida, tokoh muda NU, Amsori dan tokoh buruh Wido Pratikno.

Santunan di berikan berupa uang Rp 150 ribu per anak dan 100 bingkisan paket Sajadah & Kain Sarung. Selain itu juga diberikan bantuan kipas angin ke 3 Yayasan Yatim Piatu Hubbul Aitam, Domyadhu Kelurahan Beji dan Domyadhu Kelurahan Tanah Baru.

Tampak anak-anak yatim piatu antusias dan bergembira mengikuti acara santunan dan bukber yang juga diberikan beragam doorprize berupa baju koko dan baju hijab.

Santunan berupa uang dan bingkisan tersebut merupakan sedekah berbagi rejeki Ketua PWI Provinsi Jabar Hilman Hidayat dan pengurus PWI Kota Depok.

Dalam sambutannya, Perwakilan PWI Provinsi Jabar, Brilian Awal mengatakan santunan yang merupakan zakat mal dari Ketua PWI Jabar Hidayat dibagikan ke 13 PWI Kota/Kabupaten di Provinsi Jabar. "Total 1.300 santunan berupa uang sebesar Rp 150 ribu per orang," terangnya.

Kepala Diskominfo Pemkot Depok Manto berbangga dengan kegiatan PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok yang peduli berbagi di bulan Ramadhan dengan anak-anak yatim piatu.

"Kegiatan mulia ini patut kita syukuri bahwa rekan-rekan wartawan dapat menyisihkan waktu dan rejekinya untuk membantu anak-anak yatim piatu. Saya berharap PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok terus menebar kebaikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," terangnya.

Dirjen IKP Kementrian Kominfo RI, Usman Kansong sangat mengapresiasi aktivitas para wartawan yang tergabung di PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok yang diwaktu kesibukannya bekerja masih peduli dengan pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu.

"Ini keren, saya sangat apresiasi. Aktivitas wartawan itu cukup sibuk dan padat dalam mencari berita, tapi apa yang dilakukan para wartawan PWI Provinsi Jabar dan PWI Kota Depok patut diacungkan jempol dengan kepedulian sosial yang cukup tinggi. Dan, ini juga bukan sekali dua kali yang saya dapat informasi, PWI Kota Depok peduli dengan lingkungan dan memberikan kemanfaatan terhadap masyarakat," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image