Home > Komunitas

Ramadhan Ceria, Disdik Depok Gelar Pesantren Kilat dan Launching Duta Qur'an Tingkat SD

Ramadhan Ceria yang dirangkai dengan Pesantren Kilat dan turut melaunching 11 Duta Qur#039an Tingkat SD.
Kepala Disdik Depok, Wijayanto sampaikan materi Ramadhan Ceria yakni Pesantren Cerita, dan Launching Duta Qur'an Tingkat SD.

ruzka.republika.co.id--Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar acara Ramadhan Ceria yang dirangkai dengan Pesantren Kilat dan Launching Duta Qur'an Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Sabtu (08/04/2023).

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri sekaligus membuka acara Ramadhan Ceria yang dirangkai dengan Pesantren Kilat dan turut melaunching 11 Duta Qur'an Tingkat SD.

"Kegiatan Duta Qur'an diikuti peserta perwakilan dari 180 SD se-Kota Depok," ujar Kepala Disdik Kota Depok, Wijayanto, Sabtu (08/04/2023).

Menurut Wijayanto, dalam Ramadhan Ceria ada tiga kegiatan utama. Di antaranya, Disdik Berbersih yaitu melakukan aksi kebersihan di setiap sekolah, Disdik Mengaji dan Disdik Berbagi.

"Kami melibatkan 180 sekolah SD se-Kota Depok dengan perwakilan siswanya. Dengan dibukanya kegiatan ini, diharapkan bisa dijalankan sesuai rencana dan menambah ketakwaan antar siswa sehingga tumbuh karakter dan budi pekerti yang baik pula," harapnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan beberapa pesan, salah satunya meningkatkan Imtak atau Iman dan Takwa di bulan Ramadhan.

"Mari tingkatkan Imtak kita di bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Mengisi waktu di sekolah dengan Pesantren Kilat (Sanlat) merupakan hal baik untuk mendidik, selain ilmu pengetahuan yaitu dengan keimanan," tuturnya.

Selain itu, Imam juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat melakukan hal baik yang bisa membanggakan kedua orang tua. Salah satunya dengan menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya.

"Adik-adik harus sukses, tidak ada alasan untuk tidak sukses. Agar bisa banggakan orang tua kita. Teruslah berbuat baik dengan menjalani perintah Allah dan jauhi larangan-Nya. Ingat, Allah maha melihat," jelasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image