Home > Komunitas

PMI Depok Seleksi Terbuka Jumbara Nasional

Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta agar dapat mengikuti seleksi.
Flyer PMI Depok buka seleksi terbuka Jumbara Nasional.

ruzka.republika.co.id--Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok membuka seleksi terbuka Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional yang akan diselenggarakan di Lampung Selatan pada Juni 2023 mendatang. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta agar dapat mengikuti seleksi.

"Ketentuan dan syarat sudah kami buat. Seperti, seleksi ini diperuntukan bagi Palang Merah Remaja (PMR) Mula Kelas IV-V, PMR Madya Kelas VII-VIII dan PMR Wira Kelas X-XI. Baik swasta maupun negeri," ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Rabu (05/04/2023).

Lanjut Imron, kemudian, peserta telah terdaftar di MIS PMI (Aplikasi Siamo) dan setiap sekolah mengirim dua orang utusan. Lalu, mendapatkan Surat Tugas dari sekolah sebagai utusan yang direkomendasikan.

"Juga harus memahami 7 materi PMR, memiliki kemampuan dan bakat individu, memiliki public speaking yang baik (aktif berbahasa Inggris lebih disukai)," jelasnya.

Menurut Imron, peserta juga harus melengkapi berkas dengan mengupload administrasi seperti surat tugas, izin orang tua, Kartu Tanda Anggota (KTA) PMI serta sertifikat atau piagam pendukung yang diakui oleh PMI Kota Depok. Melalui https://forms.gle/NBtfYJRgz1Bcm6z39.

"Kami harap, seleksi ini bisa menyaring PMR terbaik untuk ikut Jumbara Nasional," ucapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image