Home > Olahraga

Hellas Verona Bisa Jadi Makanan Empuk Juventus

Juventus FC menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023.
Angel Di Maria andalan Juventus. foto eurosport

ruzka.republika.co.id - Juventus FC menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023.

Laga di giornata 28 ini bakal digelar di Allianz Stadium, Sabtu (1/4/2023) atau Ahad dini hari pukul 01:45 WIB.

I Bianconeri mengincar kemenangan ketiga secara beruntun di liga. Hellas Verona bisa jadi makanan empuk. Sejauh ini skuad Marco Zaffaroni tanpa kemenangan dalam lima pertandingan.

Namun, di satu sisi, Hellas Verona juga bertekad menjauh dari jurang degradasi. Mereka tentu bakal fight di kandang Juventus.

Tak mudah, itu pasti. Juventus hanya menderita satu kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi. I Bianconeri tidak pernah menderita kekalahan di kandang saat menjamu Hallas Verona.

Sementara untuk Hellas Verona, menderita kekalahan tandang 3-1 dari sesama rival degradasi Sampdoria pada laga sebelumnya.

Kekalahan itu Hellas Verona hanya unggul empat poin dari Blucerchiati asuhan Dejan Stankovic dan lima poin di belakang Spezia di urutan ke-17.

Semua belum hilang untuk kelangsungan hidup Serie A mereka tetapi Verona harus mulai mengambil lebih banyak poin dan cepat.

Tim tamu gagal mendapatkan tiga poin setiap kali menghadapi Juventus jauh dari kandang. Statistik mencatat Hellas Verona kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir mereka di Turin, Italia.

Namun, Hellas Verona berhasil mencatatkan hasil imbang 1-1 pada tahun 2020 – terakhir kali mereka mendapatkan hasil di Allianz Stadium.

Kondisi Terkini Kedua Tim:

Juventus: Leandro Paredes dan Adrien Rabiot akan absen karena skorsing. Ini jelas menjadi pukulan besar bagi lini tengah Juventus.

Arkadiusz Milik akan kembali setelah lama absen yang membuatnya menepi dalam 12 pertandingan terakhir. Moise Kean juga akan kembali setelah menjalani larangan tampil dua pertandingan.

Federico Chiesa diragukan tampil meskipun dia bisa berlatih secara individu.

Paul Pogba masih harus menepi karena cedera lutut setelah hanya tampil dua kali dari bangku cadangan untuk Juventus sejauh musim ini.

Hellas Verona: Thomas Henry masih harus absen setelah mengalami cedera ACL pada Januari.

Gelandang Ajdin Hrustic harus menjalani operasi pada bulan Januari untuk memperbaiki masalah ligamen pergelangan kakinya dan dia belum tampil sejak itu sehingga tidak mungkin bermain di laga ini.

Gelandang Belgia Cyril Ngonge telah melewatkan dua pertandingan terakhir untuk tim tamu dan kondisinya masih diragukan.* yayan

Prakiraan Formasi Kedua Tim:

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Bremer, Federico Gatti, Danilo; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Filip Kostic; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo; Pawel Dawidowicz, Giangiacomo Magnani, Diego Coppola; Davide Faraoni, Adrien Tameze, Ondrej Duda, Josh Doig; Darko Lazovic, Jayden Braaf; Adolfo Gaich

Pelatih: Marco Zaffaroni

Head-to-Head

84 Pertandingan

49 Kemenangan Juventus

15 Kemenangan Hellas Verona

20 Imbang

× Image