Home > Olahraga

Eksekutor Terakhir Argentina di Piala Dunia Terjerat Masalah serius

Pemenang Piala Dunia Argentina Gonzalo Montiel dituduh seorang model melakukan penyerangan seksual di pesta ulang tahunnya.
Pemenang Piala Dunia Argentina Gonzalo Montiel.

ruzka.republika.co.id - Pemenang Piala Dunia Argentina Gonzalo Montiel dalam masalah. Dia dituduh seorang model melakukan penyerangan seksual di pesta ulang tahunnya.

Gonzalo Montiel, bek kanan Sevilla, menghadapi keluhan yang dilaporkan telah diajukan ke pengadilan di Buenos Aires.

Montiel adalah pemain yang mencetak penalti terakhir dalam tos-tosan melawan Prancis - memenangkan Piala Dunia pertama Argentina sejak 1986.

Pemain berusia 26 tahun itu belum mengomentari tuduhan tersebut. Laporan pers Argentina menyebutkan Montiel telah mengajukan dokumen ke pengadilan yang menunjuk dua pengacara.

Dia berencana untuk melawan tuduhan tersebut - menerbitkan pindaian file tertanggal 31 Maret 2023.

Laporan media Argentina, Spanyol, dan Prancis, Montiel diduga menyerang wanita itu pada 1 Januari 2019, saat pesta ulang tahun di rumahnya.

Pengacara korban, Raquel Hermida, mengatakan kepada Radio 10 bahwa tuduhan tersebut adalah pelecehan seksual dengan penetrasi yang dilakukan oleh sekelompok orang.

Dia menjelaskan korban - yang dipahami sebagai model - telah menjalin hubungan kecil dan singkat dengan Montiel. Montiel sedang bermain untuk River Plate saat itu.

Montiel memulai karirnya di klub pada tahun 2016 - membuat 139 penampilan dan meraup gelar Copa Libertadores pada tahun 2018 dan gelar Divisi Primera pada tahun 2021.

Dia kemudian menandatangani kontrak dengan Sevilla dengan bayaran sekitar £10 juta untuk musim 21/22.

Bek kanan ini telah membuat 35 penampilan untuk klub dan mencetak satu gol di La Liga.

Karier internasionalnya telah membuatnya memenangkan Copa America 2021 dan Piala Dunia FIFA 2022 bersama Argentina.

Selama final di Qatar, ia kebobolan penalti di akhir perpanjangan waktu setelah handball - yang dikonversi Kylian Mbappe, Prancis kembali menyamakan skor menjadi 3-3.

Pertandingan kemudian berlanjut ke adu penalti. Montiel mengarahkan bola rendah ke kiri untuk memberi Argentina Piala Dunia ketiga mereka.*yayan

× Image