Home > Olahraga

Lima Striker Macan Dijodohkan Inter dengan Lautaro Martinez

Lautaro Martinez adalah kepastian dalam rencana masa depan Inter.
Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku duet Inter Milan.

ruzka.republika.co.id - Di tengah ketidakpastian mengenai lini serang untuk musim depan, Inter Milan kemungkinan akan beralih ke bursa transfer musim panas. Mereka ingin memperkuat opsi serangan. Nama-nama striker macan dari seluruh dunia telah dikaitkan ke San Siro.

Lautaro Martinez adalah kepastian dalam rencana masa depan Inter. 'El Toro' memiliki 14 gol atas namanya dari 27 penampilan Serie A sejauh musim ini dan kontraknya saat ini berjalan hingga musim panas 2026.

Di luar itu, terdapat ketidakpastian bagi Simone Inzaghi dan timnya, dengan klub tidak yakin apakah Edin Dzeko yang berusia 37 tahun akan menandatangani perpanjangan baru dan Romelu Lukaku akan kembali ke Chelsea pada bulan Juni.

Dengan asumsi Nerazzurri akan mendatangkan penyerang tengah baru ke San Siro selama musim panas, berikut adalah beberapa nama yang mungkin akan mereka pertimbangkan

1. Mateo Retegui

Retegui adalah nama yang tampaknya ada di benak semua orang di dunia sepak bola Italia saat ini.

Pencetak gol kelahiran Argentina berusia 23 tahun itu baru-baru ini mengukir gol pada debutnya untuk Azzurri melawan Inggris di pertandingan pertama kualifikasi Euro 2024, sebelum menjadikannya dua dari dua pertandingan berikutnya melawan Malta pada Ahad nanti.

Dengan melakukan itu, dia menjadi pemain keempat dalam sejarah yang mencetak gol di kedua dari dua start pertamanya untuk Italia.

Di level domestik, Retegui telah mencetak 25 gol dalam 35 pertandingan liga untuk Tigre, termasuk enam dari delapan pertandingan terakhirnya tahun kalender ini.

Retegui telah berbicara tentang keinginannya melakukan perdagangan di Eropa pada tahap tertentu dalam kariernya dan, mengingat bahwa dia diwakili oleh agensi Francesco Totti, kepindahan ke Italia bisa jadi sangat mungkin.

2. Roberto Firmino

Opsi berbeda dalam hal profil, usia, dan gaya permainan adalah favorit penggemar Liverpool Roberto Firmino. Dia telah memberi tahu Jurgen Klopp tentang niatnya untuk meninggalkan Anfield setelah kontraknya berakhir di akhir musim.

Karena pergantian personel di lini serang Liverpool di awal musim dan cedera betis yang membuatnya absen setelah Piala Dunia, menit bermain Firmino musim ini menjadi sangat terbatas.

Namun, selama delapan musim di Merseyside, Firmino telah membuktikan dirinya sebagai bagian integral dari salah satu tim tersukses di Eropa selama beberapa tahun terakhir.

Pencetak gol yang layak, Firmino, bagaimanapun, lebih terkenal sebagai penyedia yang sangat baik dan secara teori bisa bekerja dengan baik bermain bersama Martinez untuk Inter.

Dia berusia 32 tahun pada bulan Oktober dan saat ini menghasilkan sekitar € 11,5 juta per musim di Liga Premier. Tetapi dia tersedia dengan status bebas transfer dan pada usianya, paket gajinya kemungkinan besar akan berkurang ketika dia meninggalkan Liverpool.

3. Marcus Thuram

Juga tersedia secara gratis di musim panas adalah Marcus Thuram dari Moenchengladbach.

Penyerang tengah berusia 25 tahun yang menjulang tinggi itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke San Siro selama beberapa waktu, karena dia adalah salah satu nama dalam percakapan untuk menggantikan Lukaku pada musim panas 2021.

Thuram telah menjadi andalan dalam susunan pemain Jerman musim ini, dengan rata-rata 83 menit per pertandingan dan telah mencetak 12 gol musim ini dengan rata-rata satu dari setiap dua pertandingan.

Namun, ada banyak minat di seluruh benua, tidak lebih dari raksasa Bavaria Bayern Munich, yang dapat menawarkan pemain Prancis itu tempat yang hampir pasti di starting line-up mereka.

4. Gianluca Scamacca

Nama lain dalam percakapan adalah Gianluca Scamacca yang tidak disukai.

Sejak kedatangannya di West Ham dari Sassuolo musim panas lalu, pemain berusia 23 tahun itu telah berjuang untuk memperkuat dirinya dalam rencana David Moyes dan dapat meninggalkan Liga Premier setelah hanya satu tahun.

Scamacca telah mencetak tiga gol dari 16 pertandingan liga dengan warna merah dan biru, tetapi tidak tampil untuk London sejak Januari.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Hampir dijamin untuk meninggalkan Chelsea sebelum Juli adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang tentunya bukan bagian dari rencana Graham Potter, sekarang atau masa depan.

Dibawa oleh mantan pelatih Dortmund Thomas Tuchel tak lama sebelum pemain Jerman itu dipecat dari posisinya pada September, Aubameyang dikeluarkan dari skuad Liga Champions Chelsea oleh Potter di pertengahan musim.

Aubameyang masih memiliki koneksi yang kuat dengan kota Milan, setelah bermain untuk Rossoneri sebagai calon pemain muda dan masih memiliki beberapa anggota keluarganya yang masih tinggal di kota tersebut.

Dia akan berusia 34 tahun sebelum awal musim depan dan gajinya kemungkinan tidak akan kecil. Tetapi dia telah berhasil mencetak gol hampir di mana pun dia berada, yang bisa menjadi prospek menarik bagi Nerazzurri.* (yayan)

× Image