Home > Ekonomi

Temani Mudik Lebaran, Pertamina Adakan Festival Ganti Oli

Pertamina hadir bersama dengan brand unggulannya yakni Fastron dan Enduro.
PTPL gelar Festival Ganti Oli pada Ramadhan dan mudik lebaran Idul Fitri 1444 H.

ruzka.republika.co.id--Dengan membawa tema Energi Penuh Berkah, PT Pertamina Lubricants (PTPL) menggelar Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah bertajuk Festival Ganti Oli. Melalui Festival Ganti Oli ini Pertamina hadir bersama dengan brand unggulannya yakni Fastron dan Enduro menyiapkan aktivasi Posko Ganti Oli.

"Tradisi Ramadhan dan mudik Lebaran merupakan momen yang sangat berkesan bagi masyarakat Indonesia terlebih gemuruh, semangat, antusiasme sudah kembali normal seiring dengan mulai pulihnya Indonesia pasca pandemi. PTPL mendukung tradisi ini melalui komitmennya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendara dan pemudik dengan berbagai fasilitas mudik yang tidak hanya nyaman namun juga bermanfaat bagi masyarakat," ujar Direktur Sales & Marketing PTPL, Sari Rachmi, Kamis (30/03/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk menemani perjalanan pelanggan setianya dengan menjadi partner terbaik pengendara di Indonesia, PTPL telah menyiapkan berbagai program menarik untuk masyarakat seperti Festival Ganti Oli, Lesehan Enduro dan Ketupat Enduro, dan Pertamina Siaga Fastron.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) potensi pergerakan masyarakat di masa mudik Lebaran tahun ini mencapai 123,8 juta orang. Pengguna kendaraan pribadi roda empat menjadi pilihan tertinggi masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik. Diprediksi jumlahnya mencapai 27,32 juta orang atau 22,74 dari total pergerakan meningkat 1.4 dari tahun 2022 lalu.

"Dengan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi ini, PTPL berupaya untuk mempererat kedekatannya dengan konsumennya, menekankan layanan serta program promo yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah dan melakukan perjalanan ke kampung halaman," jelas Sari.

Festival Ganti Oli yang akan berlangsung mulai 31 Maret-6 April 2023, PTPL menghadirkan flagship program Ganti Oli masal di 185 bengkel atau kawasan otomotif di Indonesia dengan diskon Rp 50 ribu untuk produk Fastron dan Rp 10 ribu untuk produk Enduro dengan target lebih dari 25.090 konsumen.

"Dengan membeli produk pelumas atau ganti oli konsumen akan mendapatkan merchandise spesial edisi Ramadhan, yakni Ketupat Enduro atau THR Fastron. Sedangkan List bengkel Festival Ganti Oli dapat dilihat di https://ptm.id/FestivalGantiOli2023," terang Sari.

Ketupat Enduro atau THR Fastron merupakan bingkisan spesial Ramadhan yang berisikan oli Fastron atau Enduro IL, merchandise kaos Fastron dan Enduro serta produk atau voucher dari para sponsor antara lain Grab, Vitacimin, dan Garudafood, Esemag, Fresco, Mywell Vit D, Freshcare, Yuri dan Lifebouy.

“Ini merupakan pertama kali kami mengadakan Festival Ganti Oli dengan tujuan untuk mendekatkan produk kami dengan konsumen sekaligus meningkatkan loyalitas di momen Ramadhan dan Idul Fitri. Kami berharap festival ini dapat memfasilitasi konsumen untuk melakukan persiapan mudik dengan optimal," harap Sari.

Dia menambahkan, memasuki tahun ke 16, PTPL kembali menyediakan posko mudik Lesehan Enduro untuk pengendara motor di jalur non tol, dengan fasilitas istirahat disertai promo ganti oli dengan merchandise Ketupat Enduro serta fasilitas yang meliputi Ta'jil dan santap sahur, tukang pijat, barber potong rambut, area bermain anak, tv, wifi, hand sanitizer dan masker serta coolbox minuman.

Lesehan Enduro hadir di dua titik posko yakni Cirebon dan Pekalongan, dengan estimasi pengunjung 3.000 pemudik. "Lesehan Enduro dapat dijumpai mulai 15-21 April 2023. Untur pemudik dengan kendaraan roda empat, PTPL menyiapkan Pertamina Siaga Fastron yakni posko mudik di rest area sebagai bagian dari Rumah Pertamina Siaga dengan fasilitas ganti oli serta merchandise THR Fastron," tutur Sari.

Posko tersebut lanjut Sari, terdapat di dua titik yakni KM 57 dan KM 379A dengan estimasi pengunjung 2.000 pemudik. Fesilitas posko meliputi kotak P3K, Ta'jil dan minuman, wifi, dan fasilitas ganti oli. (Kusbiantroro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image