Home > Komunitas

PMI Depok Optimalkan Layanan Mobile Unit untuk Penuhi Ketersediaan Stok Darah

Hal ini merupakan upaya yang dilakukan PMI Kota Depok setiap Ramadhan.
Mobile Unit donor darah PMI Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Layanan Mobile Unit jadi andalan PMI Kota Depok untuk memenuhi ketersediaan stok darah selama bulan suci Ramadhan. Hal ini merupakan upaya yang dilakukan PMI Kota Depok setiap Ramadhan.

"Pada bulan Ramadhan, kami selalu gencar memenuhi ketersediaan stok darah. Salah satu caranya yakni mengoptimalkan layanan Mobile Unit," ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz, Kamis (30/03/2023).

Menurut Dudi, sasaran layanan ini adalah komunitas, instansi vertikal dan pihak swasta. Ini merupakan salah satu siasat agar stok darah dapat dipastikan aman saat Ramadhan dan pasca lebaran nanti.

"Kami bangun komunikasi dengan komunitas seperti komunitas pencak silat, komunitas motor, komunitas gowes serta instansi vertikal. Seperti TNI-Polres, Polsek dan perusahaan swasta lainnya,” jelasnya.

Lanjut Dudi, tidak hanya itu, saat Ramadhan, pihaknya akan bersurat ke gereja seperti Persatuan Oukumene dan Pantekosta untuk pengajuan layanan Mobile Uni bantuan donor darah. Semua akan difasilitasi oleh PMI Kota Depok.

"Kami fasilitasi semuanya, kami ajak jemaat gereja untuk melakukan donor darah demi menyelamatkan sesama. Mudah-mudahan upaya ini didukung berbagai pihak, sehingga stok darah tetap aman,” harapnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image