Home > Olahraga

5 Fakta Persija Jakarta Jelang Melawan Persita Tangerang

Persija Jakarta akan dijamu Persita di Kabupaten Tangerang, Selasa (28/3/2023) malam.
Kiper Persija Andritany Ardhiyasa mencatat 45 clean sheet.(FOTO : ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

ruzka.republika.co.id - Persija akan dijamu Persita di Kabupaten Tangerang, Selasa (28/3/2023) malam. Ini pertandingan partai tunda pekan ke-23 Liga 1 2022-2023.

Meski berstatus di tim, Macan Kemayoran diprediksi cukup mumpuni bermain di Indomilk Arena, kandang Persita. Peluang membawa tiga poin penuh pun terbilang besar.

Hanya saja Persija datang setelah habis-habisan melawan PSIS Semarang pada laga sebelumnya. Pada pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023), itu Persija cuma menang tipis 1-0.

Kemenangan penting bagi Persija, tentunya tiga poin bisa membuat nilai sementara mereka mendekati perolehan Persib.

Persija masih di posisi ketiga dan jika menang nilainya akan jadi 57. Dengan jumlah poin itu, mereka masih tertinggal dua angka dari Persib di peringkat kedua.

Namun terlepas dari itu, ada lima fakta menarik Persija jelang bertamu ke Persita. Dan patut prihatinnya, Persija tak pernah menang di laga tandang.

1. Persija tak pernah menang dalam laga tandang di Liga 1 2022-2023 sejak memasuki putaran kedua. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan menelan empat kali kekalahan. Hanya sekali menuai hasil imbang saat melawat ke markas Madura United.

2. Riko Simanjutak telah mencatatkan 36 assist untuk Persija di Liga 1 sejak bergabung pada 2018. Tetinggi di antara pemain Persija lainnya. Sayang, Riko Simanjuntak bakal absen dalam laga ini.

3. Kiper Andritany Ardhiyasa mencatat 45 clean sheet. Catatan nirbobol terbanyak sepanjang sejarah era Liga 1.

4. Andritany Ardhiyasa juga menjadi pembunuh penalti terbanyak sepanjang sejarah kompetisi era Liga 1 yaitu enam momen.

5. Persija jadi tim terbanyak kedua mendapatkan penalti musim ini yaitu delapan kali.* (yayan)

× Image