Home > Olahraga

Argentina vs Curacao: Lionel Messi Mencari Korban ke-37

Curacao bisa menjadi gawang tim nasional ke-37 yang dibobol Lionel Messi selama membela timnas Argentina.
Argentina tak lepas dari Lionel Messi. Foto: AP/Manu Fernandez

ruzka.republika.co.id - Argentina akan berhadapan dengan Curacao pada pertandingan persahabatan, Rabu (29/3/2023) pagi WIB. Lionel Messi mencari korban ke-37.

Argentina tak lepas dari Lionel Messi. Dia mesin gol terproduktif. Sejak mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022, Messi main moncer.

Curacao bisa menjadi gawang tim nasional ke-37 yang dibobol Lionel Messi selama membela timnas Argentina.

Meski bertajuk laga persahabatan, Messi tentu ingin membuktikan sebagai Raja Gol. Stadion El Monumental, Rabu (29/3/2023) pagi WIB, akan bersaksi untuk La Pulga.

Sebelumnya pada laga melawan Panama, Tim Tango berhasil menang dengan skor 2-0, lewat gol Thiago Almada dan Lionel Messi.

Satu gol Lionel Messi ke gawang Panama, membuat ia mencatatkan gol ke-800 sepanjang kariernya, serta menjadi torehan ke-99 untuk timnas Argentina.

Artinya hanya butuh satu gol lagi bagi Lionel Messi untuk mencetak 100 gol bagi timnas Argentina. Laga melawan Curacao bisa menjadi waktu yang tepat.

La Pulga akan menjadi pemain ketiga yang menembus 100 gol di level tim nasional, setelah Ali Daei 109 gol untuk Iran dan Cristiano Ronaldo yang sudah mencapai 122 gol untuk Portugal.

Skuad Argentina tentu lebih diunggulkan melawan Curacao. Lionel Messi diprediksi berpeluang mencetak gol ke-100 di level internasional untuk Argentina.

Selain gol ke-100 untuk Argentina, ada catatan lain yang bisa dibuat Lionel Messi jika membobol gawang tim yang pernah dikalahkan Indonesia tersebut.

Curacao akan menjadi tim ke-37 yang dibobol Lionel Messi selama membela Argentina di berbagai ajang internasional.

Apalagi ini menjadi pertemuan perdana antara Argentian dengan Curacao di ajang uji coba internasional.

Saat ini delapan tim teratas yang menjadi korban negara teratas yang paling sering dibobol Messi adalah penghuni kawasan Amerika Selatan.

Bolivia menjadi negara yang paling banyak dibobol Messi dengan total delapan kali, Ekuador dan Uruguay sama-sama enam kali dibobol Messi. Mesiko dan Panama masing-masing dijebol empat gol.8 (yayan)

Berikut ini korban gol Lionel Messi bersama Argentina:

8 gol: Bolivia

6 gol: Ekuador, Uruguay

5 gol: Brasil, Cile, Estonia, Paraguay, Venezuela

4 gol: Meksiko, Panama

3 gol: Kolombia, Kroasia, Prancis, Guatemala, Haiti, Nigeria, Swiss

2 gol: Aljazair, Hong Kong, Honduras, Jamaika, Nicaragua, Spanyol

1 gol: Albania, Australia, Bosnia Herzegovina, Jerman, Iran, Belanda, Peru, Portugal, Arab Saudi, Serbia Montenegro, Slovenia, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat

× Image