Home > Gaya Hidup

Jangan Sia-siakan Bulan Ramadhan

Ramadhan bulan suci dan dianjurkan untuk meningkatkan kualitas dan kunatitas ibadah dan jangan sia-siakan bulan Ramadhan.
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Istimewa

ruzka.republika.co.id - Ramadhan bulan suci dan dianjurkan untuk meningkatkan kualitas dan kunatitas ibadah.

Karena amalan ibadah yang dikerjakan mendapatkan ganjaran berlipat ganda pahala yang didapat.

Untuk itu Ramadhan tahun ini jangan disia-siakan untuk beribadah karena bisa rugi. Dalam hadist Rasulullah menerangkan bahwa:

Baca juga: Imam Budi Hartono Mengajak Ulama Menjaga Kondusifitas di Tahun Politik

"Barang siapa yang pada bulan Ramadhan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan Ramadhan, nilainya sama dengan 70 kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya hadits riwayat Bukhari dan Muslim.

Dari hadits itu jelas bahwa momentum puasa di bulan Ramadan ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan produktifitas sehari-hari.

"Dalam aktifitas kerja misalnya, puasa bukanlah alasan untuk membuat diri sesorang menjadi malas dan tidak bersemangat," tutur Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Ia mengaku bersyukur tahun ini bisa bertemu Ramadhan dan bisa menjalani sholat tarawih berjamah dan menyempatkan diri bersilaturahmi bersama warga Depok.

Baca juga: Dorong Kurangi Import Pupuk, Intani Gandeng Pegadaian Peduli Latih Pertanian Organik

“Saya berpesan agar menjaga dan tidak menyia-nyiakan ibadah-ibadah kita di bulan suci ini, tetap semangat,” pungkas Imam Budi Hartono.

× Image