Home > Gaya Hidup

Wali Kota Depok Ajak Warga Jalani Ramadhan dengan Ketakwaan

Harapan Allah SWT kepada kita, untuk menjadi orang yang takwa.
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

ruzka.republika.co.id--Jalani puasa di bulan suci Ramadhan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak warga muslim untuk menjadi pribadi yang bertakwa.

"Harapan Allah SWT kepada kita, untuk menjadi orang yang takwa," kata Idris saat menghadiri Peringatan Isra Miraj dan Tarhib Ramadhan di halaman Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jumat (17/03/2023) lalu.

Menurut Idris, dimensi takwa tidak hanya identik dengan masjid, dan pengajian-pengajian. Namun, dimensi duniawi seperti masalah perdagangan dan pergaulan juga masuk di dalamnya.

"Masalah perdagangan dan pergaulan kita serta sebagainya itu masuk kepada takwa. Maka dengan itu, harapannya, kita menjadi warga negara, warga Kota Depok yang baik," terangnya.

Lanjut Idris, selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akna terus memperkuat pengendalian inflasi pangan saat Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

"Di antaranya kami akan menggelar operasi pasar murah dan sidak pasar untuk menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok di Kota Depok," jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya jika harga melonjak, Pemkot Depok akan berkoordinasi dengan daerah lain yang memiliki pasokan pangan yang berlimpah.

“Kalau harga sudah melonjak misalnya cabai, maka kami akan melihat daerah di Jawa Barat (Jabar) yang produksi cabai-nya sudah surplus, seperti di Cirebon. Kami akan kontak ke sana untuk membeli cabai langsung ke Cirebon, lalu kami jual langsung ke masyarakat Kota Depok,” pungkas Idris. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image