Home > News

Ini Hasil Coklit Data Penduduk KPU Depok untuk Pemilu 2024

Pencocokan dan penelitian (coklit) oleh KPU Depok sudah selesai pada 14 Maret 2023 kemarin.
Pantarlih saat melakukan coklit hingga malam hari di Kota Depok untuk mencocokan dan penelitian data penduduk jelang Pemilu 2024 mendatang. Foto: ruzka.republika.co.id/

ruzka.republika.co.id - Pencocokan dan penelitian (coklit) oleh KPU Depok sudah selesai pada 14 Maret 2023 kemarin.

Coklit data penduduk ini untuk penyelengaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Total 5.558 pantarlih di seluruh kelurahan telah mencoklit 1.401.836 data dari DP4 baik secara manual maupun online melalui aplikasi e-coklit.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Ratusan Bocah GPM Tanah Baru Pawai Obor

Komisioner KPU Kota Depok Divisi Informasi Partispasi Masyarakat dan SDM Jayadin mengatakan dari pantauan proses coklit yang dimulai tanggal 12 Februari sampai 14 Maret berjalan lancar.

"Kami memahami tantangan, kendala dan dinamika yang luar biasa ditemui oleh Pantarlih selama bertugas, oleh sebab itu kami mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang sebesar besarnya untuk pantarlih Se Kota Depok," ucap Jayadin, Ahad(19/3/2023).

Jayadin menambahkan slepas pantarlih selesai melakukan coklit, pantarlih akan terus membantu PPS dimasing-masing wilayah dalam menyusun DPS.

Baca juga: Imam Budi Hartono Mengajak Ulama Menjaga Kondusifitas di Tahun Politik

“Kami juga menghimbau bagi masyarakat Kota Depok untuk mengecek ke cekdptonline.kpu.go.id untuk memastikan sudah terdaftar atau belum," kata dia.

"Jika belum terdaftar, maka dapat menghubungi Pantarlih atau PPS atau PPK diwilayahnya atau langsung ke KPU Kota Depok," kata dia. (Supriyadi)

× Image