Home > Gaya Hidup

Sambut Ramadhan, Karang Taruna Depok Gelar Festival Marawis Milenial dan Mungahan

Kegiatan ini sebagai kegembiraan menyambut Ramadhan dan juga sebagai tempat untuk meningkatkan kreativitas,
Ketua DPRD Depok, HTM Yusufsyah Putra menghadiri acara mungahan untuk sambut Ramadhan bersama pemuda Karang Taruna Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Sambut Ramadhan 1444 H, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok menggelar Festival Marawis Milenial di Balai Rakyat Depok II, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Ahad (19/03/23).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri menghadiri Festival Marawis Milenial mengatakan, kegiatan festival ini menjadi wadah anggota Katar dalam berorganisasi. Selain itu, juga sebagai ajang unjuk kebolehan dalam bidang keagamaan.

"Apresiasi yang tinggi untuk Katar Mekarjaya, ini sebagai kegembiraan menyambut Ramadhan dan juga sebagai tempat untuk meningkatkan kreativitas," ujar Supian.

Menurut Supian, melalui kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antar anggota Katar."Saya berharap, Katar Mekarjaya dapat terus rutin menyelanggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan, terlebih bagi para generasi milenial," terangnya.

Camat Sukmajaya, Wiyana juga berharap, anggota Katar dapat terus berinovasi dalam berbagai kegiatan. Sehingga ke depannya dapat terus berperan aktif dalam kegiatan pembangunan di Kota Depok.

"Kolaborasi ini sangat bagus melalui budaya keislamian. Semoga dapat terus bersinergi untuk Kota Depok," harapnya.

Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia mengatakan, Katar Mekarjaya akan terus melaksanakan kegiatan dengan tema yang berbeda-beda. Dengan harapan bisa menambah wawasan, serta dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Melalui kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Katar Mekarjaya ini, dapat memberikan ruang kepada anak muda untuk berkreasi," pungkasnya.

Sementara itu, Katar Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok juga menggelar kegiatan sambut Ramadhan dengan menggelar silahturahmi Mungahan di Taman Lapangan Jalan Jawa, Perumnas Depok Utara.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Depok, HTM Yusufsyah Putra. "Kegiatan Mungahan para pemuda Katar cukup baik meningkatkan silahturahmi jelang Ramadhan. Saya berharap para pemuda Katar dapat meningkatkan kreatifitas dan menjaga kondusifitas saat umat menjalankan ibadah puasa Ramadhan," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image