Home > News

Pelatihan Kerja Semester 2 Dibuka Buat Warga Depok, Ini Link Daftarnya

Pelatihan kerja semester 2 dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Jawa Barat telah dibuka. Pembukaan pendaftaran pelatihan kerja semester 2 sejak tanggal 1 Maret hingga 9 Juni 2023.
Ilustrasi. Pelatihan kerja semester 2 dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Jawa Barat telah dibuka

ruzka.republika.co.id - Pelatihan kerja semester 2 dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Jawa Barat telah dibuka.

Pembukaan pendaftaran pelatihan kerja semester 2 sejak tanggal 1 Maret hingga 9 Juni 2023.

Bagi warga Kota Depok yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung daftar lewat link yang ada di artikel ini.

Baca juga: Komisi A DPRD Depok Minta Kesejahteraan ASN Ditingkatkan

Pelatihan kerja semester 2 ini terdapat sembilan jenis pelatihan meliputi desain grafis, multimedia, programmer, akuntansi, perpajakan, kelistrikan, pengelasan, bengkel roda dua, dan penyelia halal.

Kepala Disnaker Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan kerja harus memenuhi beberapa persyaratan yaitu, memiliki KTP Depok dan berusia minimal 18 tahun.

"Calon peserta juga tidak sedang bersekolah atau menempuh pendidikan dan tidak sedang bekerja," tutur Mohammad Thamrin, Selasa (7/3/2023).

Baca juga: Program Kartu Prakerja Gelombang 49 Resmi Dibuka, Nilai Manfaat Lebih Besar di 2023

Mohammad Thamrin menambahkan, syarat lainnya, calon peserta pelatihan harus memiliki AK 1 atau kartu kuning.

AK 1 dapat diperoleh dengan mendaftar melalui aplikasi BKOL atau Bursa Kerja Online Kota Depok di Google Play atau Play Store.

"Pendaftaran secara online melalui website https://simpel.depok.go.id atau melalui aplikasi BKOL yang dapat diunggah melalui Playstore," ucapnya.

Dikatakannya, selama menjalani pelatihan peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas. Seperti, uang transport, makan dan snack, bahan praktek, ATK, materi pelatihan, dan sertifikat pelatihan.

Baca juga: Begini Cara Buat KTP Digital Secara Online

"Mari manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keahlian dalam mencari pekerjaan atau membuka usaha," pungkasnya. (Supriyadi)

× Image