Home > Ekonomi

280 Peserta Ikuti Pelatihan Kerja yang Digelar Disnaker Depok

Seluruh peserta tersebut telah menjalani sejumlah tahapan seleksi. Dimulai dari seleksi administrasi hingga seleksi wawancara.
280 peserta mengikuti pelatihan kerja yang digelar Disnaker Kota Depok.

ruzka.republika.co.id--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok resmi memulai pelatihan kerja semester I tahun 2023. Total peserta yang mengikuti pelatihan kali ini sebanyak 280 orang.Seluruh peserta tersebut telah menjalani sejumlah tahapan seleksi. Dimulai dari seleksi administrasi hingga seleksi wawancara.

“Dari 777 jumlah pendaftar, sebanyak 280 orang yang lolos menjadi peserta pelatihan. Ini bukti bahwa semakin banyak masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan dalam meningkatkan keahliannya untuk mendapatkan pekerjaan,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Mohammad Thamrin saat kegiatan Pembukaan Pelatihan Kerja Disnaker Kota Depok Tahun 2023 Semester I di aula lantai 10, Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok, Jumat (03/03/2023).

Menurut Thamrin, 280 peserta ini terbagi dalam sembilan jenis pelatihan dengan waktu yang berbeda yakni Pelatihan Barista mulai 6-10 Maret dan 13-17 Maret. Kemudian, Pelatihan Tata Boga pada 13-17 Maret, Pelatihan Barber pada 2-6 Mei, Pelatihan Tata Kecantikan dan Servis Komputer 8-13 Mei, Pelatihan Tata Busana pada 15-23 Mei, Servis Elektronik dan Servis HP pada 22-27 Mei, serta Servis AC pada 15-23 Mei dan 24-31 Mei 2023.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti pelatihan ini secara serius. Sebab, pihaknya telah membuka peluang kerja dan berwirausaha bagi masyarakat. Optimalkan pelatihan ini karena kami sudah bekerja sama dengan perusahaan untuk penempatan kerja dan juga akan memberikan fasilitas bagi mereka yang mau berwirausaha,” pesannya.

Sementara itu, salah satu peserta Pelatihan Tata Boga, Ida Farida mengucapkan terima kasih kepada Disnaker Kota Depok yang sudah memberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut. Dirinya akan mengikuti pelatihan dengan maksimal, untuk selanjutnya diterapkan dalam berwirausaha.

"Alhamdulillah, saya senang sekali bisa menjadi peserta. Saya akan gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk nantinya bisa membuka usaha sendiri,” pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image