Home > News

Dua Ekor Biawak Berhasil Dievakuasi di Loteng Rumah Warga Depok

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sukses evakuasi dua ekor biawak sepanjang satu meter di loteng rumah warga
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sukses evakuasi biawak di loteng warga. Dok. Damkar dan Penyelamatan Depok.

ruzka.republika.co.id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sukses evakuasi dua ekor biawak sepanjang satu meter di loteng rumah warga kawasan Perumahan Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

“Tim kami berhasil mengevakuasi biawak yang berada di rumah warga sehingga tidak membahayakan pemilik rumahnya,” tutur Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Senin (27/02/23).

Baca juga: Kenali Gejala Penyakit Neurokardiovaskuler Seperti Strok dan Penyakit Jantung

Welman menyebut, pihaknya menerima laporan pukul 09.30 WIB. Pada pukul 09.40 WIB, petugas telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Dengan kemampuan para petugas dari UPT Tapos, titik aman terkendali pada pukul 11.20. Untuk sementara hewannya ditampung di UPT Damkar setempat sambil menunggu ada yang mau mengadopsi,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Regu A UPT Damkar Tapos, Ahmad mengatakan, pihaknya berhasil menangkap dua biawak dengan tim yang berbeda. Pasalnya, setelah berhasil menangkap satu ekor biawak, kemudian pemilik rumah melapor kembali adanya biawak di loteng.

Baca juga: Depok Tetapkan Tujuh Lokasi Kampung Kawasan Tanpa Rokok

“Dengan sabar dan kemampuan yang dimiliki petugas, kami berhasil menangkap meskipun biawak kabur-kaburan di loteng,” pungkasnya. (Supriyadi)

× Image