Home > Edukasi

Gebyar Kreativitas Pendidik Anak Usia Dini 2023, Tunjukkan Pembelajaran yang Profesional

untuk memberikan wadah bagi para pendidik PAUD menunjukkan potensi terbaiknya dalam kreativitas pembelajaran sebagai perwujudan profesionalisme pendidik PAUD.
Gebyar Kreativitas Pendidik Anak Usia Dini 2023 yang berlangsung di Sekolah SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur, Jumat (24/2/2024).

ruzka.republika.co.id--Pusat Kegiatan Gugus Pendidik Anak Usia Dini gelar Gebyar Kreativitas Pendidik Anak Usia Dini 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Sekolah SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur di Jalan Masjid Silaturahim No. 76 Jatikarya, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Pusat Kegiatan Gugus (PKG PAUD) dari empat kecamatan yang terdiri dari Kecamatan, Pondok Melati, Pondok Gede, Jatisampurna dan Jatiasih Kota Bekasi berkolaborasi melaksanakan kegiatan bersama untuk memberikan wadah bagi para pendidik PAUD menunjukkan potensi terbaiknya dalam kreativitas pembelajaran sebagai perwujudan profesionalisme pendidik PAUD.

"Pembangunan sumber daya manusia dan sekaligus menjadi agen transformasi sumber daya manusia Indonesia untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila," ujar Farida Elfiana, S.Pd selaku ketua pelaksana.

Kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 600 Peserta yang merupakan Guru TK dari 4 Kecamatan. Hadir pula dalam kegiatan ini Plt. Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono dan turut memberikan sambutan dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Selain itu terdapat beberapa pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini seperti Anggota Komisi 3 DPRD Gus Sholihin, Kepala Bidang GTK Kota Bekasi Ibu Marwah Zaitun, M.Pd., Kepala Bidang PAUDDIKMAS Dinas Pendidikan Kota Bekasi Bapak Anharudin, M.Si.

Dalam kegiatan ini ada 7 jenis lomba yang diselenggarakan yaitu Lomba Kreativitas Media PembelajaranLomba Microteaching Pendidik TK/KB/SPS, Lomba Senam Kreasi Anak Usia DiniLomba Paduan Suara, Lomba Tari Kreasi Anak Usia Dini, Lomba Mendongeng/Story telling, Lomba Membaca Nyaring.

Selaku tuan rumah Ketua Umum Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) yang menaungi SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur. "Kegiatan ini sebagai wadah dan upaya untuk saling bersilaturahim. Sehingga dengan silaturahim dapat menguatkan membangun kolaborasi," pungkas Farida. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image