Home > Komunitas

Menyambut Abad ke-2, Warga NU di Depok Gelar Istigotsah dan Arwahan Kubro

NU Kelurahan Grogol, Limo, Depok akan menggelar Istighosah dan Arwahan Kubro Ulama, Tokoh Grogol, Munajat Menyambut Abad ke-2 NU Rencananya akan diselenggarakan pada pada Jumat (17/02/2023) di Lapangan terbuka belakang kantor Kelurahan Grogol, Kota
Pengurus NU Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok akan menggelar Istighosah dan Arwahan Kubro Ulama, Tokoh Grogol, Munajat Menyambut Abad ke-2 NU. Foto: ruzka.republika.co.id/ Supriyadi

ruzka.republika.co.id - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Grogol, Limo, Depok akan menggelar Istighosah dan Arwahan Kubro Ulama, Tokoh Grogol, Munajat Menyambut Abad ke-2 NU.

Rencananya akan diselenggarakan pada pada Jumat (17/02/2023) di Lapangan terbuka belakang kantor Kelurahan Grogol, Kota Depok.

Ketua PRNU Grogol Ustadz Huday Abdul Marwan mengatakan acara tersebut dalam rangka memperingati 1 abad NU dan menyambut abad ke-2 NU.

"Kami pengurus Ranting NU Kelurahan Grogol, bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat kelurahan grogol. Menginisiasi bersama salah satunya melalui acara tersebut,"ujar Huday Abdul Marwan, Kamis (16/2/2023).

Huday mengungkapkan, kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.00-17.00.wib akan dilaksanakan Parade Seni Musik Islami, Bazar, Doorprize dan Apresiasi Guru Lekar.

Ia mengaku, panitia sudah mengkonfirmasi kehadiran peserta sebanyak 2 ribu orang yang akan hadir dalam puncak acara Istighosah dan Arwahan Kubro Ulama, Tokoh Grogol dimulai dari pukul 20.00 WIB samapai selesai.

Ia menambahkan, salah satu tujuan acara adalah menjaga tradisi amaliyah NU.

Baca juga: Cara Mudah dan Cepat Covert Foto JPG ke PDF, Tanpa Aplikasi

Baca juga: Kolaborasi Optimasi dan Monetisasi Digital Akses Internet

Baca juga: Angkot Ber-Ac di Depok Siap Beroperasi, Ini Rutenya

"Kami berupaya selalu mengingat jasa dan peran para Ulama dan tokoh terdahulu orang Grogol hampir 100 persen NU,"katanya.

Dirinya menambahkan, dengan semangat 1 abad NU diharapkan bisa melaksanakan rida organisasi bersama melibatkan banyak pihak.

Dikatakannya, kegiatan tersebut melibatkan masyarakat secara umum, RT, RW, LPM, LPM, Majelis Taklim, Pengurus Masjid, Mushola dan lainnya.

"Setelah acara diharapkan menjadi agenda rutin tiga bulan sekali keliling RW di Grogol dan Lailatul Ijtimak. Kita juga akan memberikan perhatian khusus pada guru lekar dan lainnya,"harapnya.

Tokoh Masyarakat Grogol, Depok, H. Acep Azhari mengatakan dirinya sangat mensupport acara yang di gagas oleh PRNU Kelurahan Grogol, Depok.

Apalagi di acara Harlah 1 Abad ini akan di gelar Arwahan Kubro yang diperuntukan lebih kurang ada hampir 100 tokoh yang telah mendahului kita.

"Semoga acara berjalan lancar dan mendapatkan berkahnya. Mari kita hadir bersama bermunajat dan silaturahmi,"pungkasnya. (Supriyadi)

× Image