Home > News

KPU Depok Target 90 Persen Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menargetkan 90 persen partisipasi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Depok Nana Sobarna.
Ilustrasi. KPU Depok bersama PPS menargetkan 90 persen partisipasi pemilih di Pemilu 2024. Ist

ruzka.republika.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menargetkan 90 persen partisipasi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Depok Nana Sobarna.

"Kami harap Pemilu 2024 tingkat partisipasi pemilih harus tinggi mencapai 90 persen, selain itu juga pemilu di Kota Depok agar berjalan dengan aman, kondusif, damai dan sejuk," kata Nana Sobarna melalu keterangannya, Senin (30/1/2023).

Untuk mencapai target 90 persen partisipasi pemilih kata Nana Sobarna KPU Depok dibantu oleh 189 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 63 kelurahan.

Mereka kata Nana sudah dilantik pada 24 Januari 2024 dan sudah mulai melaksanakan tugasnya di kelurahan.

"Sudah dilantik. Mereka yang dilantik ini sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi, seleksi tertulis dan wawancara," kata Nana Sobarna.

Nana Sobarna mengatakan, para anggota PPS memiliki tugas utama yaitu membantu KPU Depok pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Mereka (PPS) bertugas di 63 kelurahan dalam 11 kecamatan di Kota Depok, atau setiap kelurahan berjumlah tiga orang," tuturnya.

Nana menambahkan 189 PPS langsung bekerja menjalankan tugasnya di lapangan antara lain melakukan verifikasi bakal calon anggota DPD RI, kemudian pemutakhiran data pemilihan dan lainnya.

Selain itu ia berharap menjaga sebagai penyelenggara pemilu yang independen dengan mengedepankan loyalitas, integritas dan profesionalitas. (Supriyadi)

× Image