Home > Ekonomi

JAW 2023 akan Hadir dengan Konsep Baru yang Lebih Lifestyle

Sejak awal diadakan JAW merupakan motor penggerak yang akan memberikan peluang-peluang baru bagi industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang.
GAIKINDO akan kembali menggelar Jakarta Auto Week (JAW) 2023.

ruzka.republika.co.id--Berkat dukungan serta arahan Kementerian Perindustrian, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menggelar Jakarta Auto Week (JAW) 2023.

Sejak awal diadakan JAW merupakan motor penggerak yang akan memberikan peluang-peluang baru bagi industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang.

Pelaksanaan JAW di tahun depan akan menjadi dorongan bagi industri otomotif, dengan melebarkan market di Indonesia, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia dan menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat.

"Dengan pasar yang kuat akan membuka kesempatan lebih lebar untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global," ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dalam siaran persnya, Kamis (22/12/2022).

Menurut Yohannes, JAW 2023 yang akan di laksanakan pada bulan Maret ini bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta akan hadir dengan konsep baru karena berkolaborasi dengan industri lifestyle.

JAW dan Lifestyle akan menjadi identitas baru yang akan dibawa untuk memperluas kembali industri otomotif di Indonesia dan dunia lifestyle dapat berjalan selaras, dimana keduanya memiliki kesamaan dalam menyediakan produk berkualitas dan memiliki fitur dan desain yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Gaya hidup masyarakat saat ini yang semakin sadar lingkungan dan juga kebutuhan mobilitas yang semakin tinggi menjadi salah satu dorongan bagi perkembangan teknologi industri otomotif.

Mobil yang dipasarkan pun juga dibekali semakin banyak fitur canggih dan teknologi terkini yang antara lain meliputi sistem kenyamanan, keamanan, bantuan mengemudi, hiburan, dan lainnya.

Kebutuhan masyarakat yang berubah inilah juga yang mendorong pertumbuhan kendaraan berbasis listrik, dan bahkan kendaraan otonom. Semua perkembangan teknologi dan fitur produk mobil inilah yang menjadi trend lifestyle terbaru di masyarakat.

"JAW x Lifestyle 2023 akan menghadirkan merek-merek ternama anggota GAIKINDO dari industri otomotif Indonesia, dan akan bekerjasama dengan brand-brand ternama yang mewakili beberapa segmen dari dunia lifestyle. Brand-brand ini nantinya akan mewakili segmen fashion, entertainment, music, art & culture, food & beverage dan lain sebagainya," jelas Yohannes.

JAW x Lifestyle 2023 yang akan berlangsung pada 11 - 19 Maret 2023 diharapkan menjadi salah satu icon penting di tengah masyarakat.

"Pasar otomotif semakin melebar dengan terbentuknya lifestyle masyarakat saat ini, dan JAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran berlangsung," pungkas Yohannes. (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image