Home > News

Wah, Ada Ular Sanca di Kap Mobil Warga di Depok

Ular Sanca ditemukan sedang bersarang di kap mesin mobil warga di Bukit Golf RT 10 RW 02 Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (20/12/2022).
Petugas Damkar Depok evakuasi Ular Sanca di dalam kap mobil warga di Tapos.

ruzka.republika.co.id--Waspada, ular tidak saja masuk ke rumah warga dan bersarang di tempat-tempat yang hangat yang penuh barang rongsokan, tapi ternyata juga masuk ke kap mobil. Hal ini terjadi Ular Sanca ditemukan sedang bersarang di kap mesin mobil warga di Bukit Golf RT 10 RW 02 Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (20/12/2022).

Warga kemudian melaporkan penemuan Ular Sanca tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok yang kemudian berhasil mengevakuasi seekor Ular Sanca yang memiliki panjang mencapai kurang lebih 3 meter.

"Ular Sanca diamankan hanya butuh waktu 15 menit. Ular memiliki panjang mencapai kurang lebih 3 meter," ujar Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Rabu (21/12/2022).

Menurut Welman, pihaknya menerima laporan, langsung bergerak cepat ke lokasi guna melakukan evakuasi."Dalam mengamankan Ular Sanca tersebut petugas menggunakan sejumlah peralatan, seperti grab hook, grab stick, sarung tangan, dan pelindung mata. Saat ini ular dibawa ke Kantor Damkar Tapos menunggu ada pecinta reptil yang ingin mengadopsi," jelasnya.

Ia pun mengingatkan kepada warga Depok apabila ada ular di sekitar rumah atau lingkungannya agar jangan diganggu atau mencoba menangkap sendiri.

"Diamkan saja sambil tetap diperhatikan gerakannya sehingga ketika petugas Damkar sampai di lokasi dapat diinformasikan posisi ular terakhir. Warga juga bisa langsung telpon ke Damkar di nomor 021-77827280 atau lewat Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112,” pungkas Welman. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image