Home > Gaya Hidup

Ini Tips dan Cara Menghindari Rambut Rontok untuk Wanita Berhijab

Muslimah wanita berhijab jangan khawatir ada cara dan tips menghindari rambut rontok.Rambut rontok masalah umum yang disebabkan oleh beberapa hal. Diketahui rambut rontok merupakan masalah umum yang disebabkan oleh beberapa hal.
Founder dan CEO Moz5 Yulia Astuti memberikan cara dan tips menghindari rambut rontok pada wanita berhijab. Foto: ruzka.republika.co.id/Supriyadi

ruzka.republika.co.id - Hai muslimah wanita berhijab jangan khawatir ada cara dan tips menghindari rambut rontok.

Rambut rontok masalah umum yang disebabkan oleh beberapa hal. Diketahui rambut rontok merupakan masalah umum yang disebabkan oleh beberapa hal.

Ini dapat terjadi karena keramas yang berlebihan, pola makan yang buruk, mengikat rambut dengan erat untuk jangka waktu yang lama, dan lainnya.

Saat ini konsumen dibanjiri dengan banyak pilihan untuk produk yang mengklaim dapat menghentikan rambut rontok.

Akan tetapi rambut rontok tidak dapat diatasi dengan pendekatan satu solusi untuk semua, karena penyebab rambut rontok setiap orang berbeda-beda.

Baca juga: Tiens Syariah Hadir di Indonesia, Berharap Bantu Perekonomian dan Bentuk Pengusaha Baru

Baca juga: Wawalkot Depok: Tumbuhkan Jiwa Pemimpin dengan Libatkan Anak dalam Pekerjaan Rumah

Baca juga: Upah Minimum Kota Depok Tahun 2023 Naik Sebesar 7,25 Persen

Nah untuk itu, Founder dan CEO Moz5 Yulia Astuti memberikan tips dan cara menghindari rambut rontok bagi muslimah yang menggunakan hijab.

Yulia Astuti menuturkan, rambut rontok ini bisa dialami siapa saja. Bagi muslimah yang aktif dalam kegiatan harus rajin keramas.

Namun harus diperhatikan, ketika usai keramas rambut dalam keadaan basah jangan langsung mengunakan hijab.

Tapi harus diingat, ada kesalahan fatal pada muslimah adalah usai keramas rambut dalam keadaan basah jangan langsung menggunakan hijab.

Itu bisa menyebabkan banyak ketombe dan rambut rontok. Rutin keramas tapi pastikan rambutnya sudah kering dulu baru berhijab,”tutur Yulia Astuti saat lauching cabang Moz5 di Plaza Warly, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2022).

Baca juga: Keseruan Nobar Final Word Cup 2022 di Depok Dihibur Govinda Band dan Stand Up Comedy

Selain itu ia juga menyarankan untuk rajin melakukan treatment atau perawatan rambut ke salon. Namun jika tidak sempat ke salon bisa menggunakan sampo, serum dan hair tonic.

“Rajin melakukan treatment rambut. Rambut rontok muslimah bukan sekedar rontok biasa itu sudah parah, harus diimbangi dengan treatment, seperti hairspa ke salon. Kalau tidak sempat pakai sampo, hair tonik, serum, itu sudah wajib banget,” tuturnya.

Selain itu juga sambung dia, terpenting mencegah rambut rontok adalah hindari stres atau galau.

Stress ini pemicu rambut rontok. Untuk menghindari itu sambung dia, lakukan gaya hidup sehat.

“Hindari stres, stress pemicu. Treatment ini mencegah, idelanya gaya hidup sehat. Hindari makanan yang tidak sehat,” tuturnya.

Yulia Astuti menambahkan Moz5 di Plaza Warly ini sudah berjalan sejak 2019, karena pandemi salin khusus musliha ini baru dilauching.

“Permintaan costumer kita perlebar ruangan Moz5 di Plaza Warly, cabang ke 20 dari total 24 cabang di Indonesia, paling banyak di Jabodetabek,” kata dia.

Moz5 di Plaza Warly ini konsep yang ditawarkan sama dengan cabang lainya. Di sini ada perawatan badan, muka, dan rambut.

“Kita tuh spesialis perawatan rambut Muslimah. Walapun ada perawatan wajah dan tubuh. Tapi kita spesialis di perawatan rambut Muslimah.

“Kenapa ? karena kita tahu hijab itu menutupi rambut. Masalahnya konpleks terutama rambut rontok dan ketombe. Suhu di Indonesia panas karena stropis dan menggunakan hijab jadi ketutup rambutnya, lebih panas sehingga rambut mudah rontok,” pungkasnya.(Supriyadi)

× Image