Home > Gaya Hidup

Hotel Ciputra Jakarta Raih Adikarya Wisata 2022 Kategori Hotel Bintang 4

Hotel Ciputra Jakarta yang dalam hal ini menerima penghargaan untuk kategori Hotel Bintang 4 akan terus berinovasi dan konsisten untuk membangun dan mengembangkan bisnis pariwisata di Indonesia, khususnya Jakarta Barat, dimana pencapaian ini juga mem
Hotel Ciputra Jakarta Raih Adikarya Wisata 2022.

ruzka.republika.co.id--Hotel Ciputra Jakarta memperoleh Adikarya Wisata 2022 yang kini menggunakan nama baru yaitu Jakarta Tourism Award (JTA) dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Penghargaan yang diserahkan pada malam puncak penganugerahan pada Sabtu (09/12/2022) lalu, diserahkan langsung oleh Uus Kuswanto Sekda PLT Pemprov DKI Jakarta yang didampingi Arief Yahya Ketua Dewan Juri serta seluruh nominasi yang terpilih dari 31 kategori usaha, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata.

"Selamat kepada Hotel Ciputra Jakarta yang telah meraih penghargaan ini semoga ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik dan kontribusi bagi pariwisata," ujar Dedy Sumardi, Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparekraf DKI Jakarta saat press conference yang bertempat di hotel Ciputra Jakarta pada Kamis (15/12/2022).

Hotel Ciputra Jakarta yang dalam hal ini menerima penghargaan untuk kategori Hotel Bintang 4 akan terus berinovasi dan konsisten untuk membangun dan mengembangkan bisnis pariwisata di Indonesia, khususnya Jakarta Barat, dimana pencapaian ini juga membawa dampak positif bagi sektor pariwisata.

"Dengan adanya penghargaan ini kami berharap kepercayaan tamu kepada kami semakin terjaga dan motivasi bagi kami untuk memberikan layanan terbaik bagi tamu.” jelas Michael Perdikaris General Manager Hotel Ciputra Jakarta.

Ajang penganugerahan yang telah digelar sejak tahun 1991 diberikan kepada industri pariwisata, pelaku ekonomi kreatif, komunitas serta tokoh pariwisata atas komitmen, kontribusi dan konsistensi dalam membangun, mengembangkan, mempromosikan serta memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta dengan nama Penghargaan Adikarya Wisata.

Ajang yang telah berubah menjadi Jakarta Tourism Awards 2022 ini melibatkan usaha-usaha di industri pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif yang terbagi dalam 31 kategori.

Proses penjurian yang diketuai Menteri Pariwisata Periode 2014-2019 Arief Yahya mempertimbangkan tiga aspek penilaian yaitu prestasi (kinerja usaha secara finansial dan non finansial), kontribusi (dampak terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan) serta dedikasi (komitmen dan kesesuaian dengan sregulasi). (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image