Home > Nasional

Fraksi PKS Kota Depok akan Evaluasi Pemindahan Siswa SDN Pocin 1

Anggota Fraksi PKS Dapil Beji Cinere Limo, T Farida Rachmayanti, bersama Ade Supriyatna, Wakil Ketua Fraksi yang juga anggota Komisi D DPRD Kota Depok, pada Ahad 11 Desember 2022 jam 19.30 WIB berkunjung ke lokasi untuk menyerap aspirasi secara langs
Fraksi PKS Kota Depok menyambangi para orang tua di SDN Pocin 1 terkait mencari informasi langsung permasalahan pemindahan siswa SDN Pocin 1.

ruzka.republika.co.id--Fraksi PKS Kota Depok akan melakukan evaluasi atas kebijakan pemindahan siswa SDN Pondok Cina 1 (Pocin) setelah mendengarkan langsung harapan orang tua untuk kepentingan terbaik anak.

Anggota Fraksi PKS Dapil Beji Cinere Limo, T Farida Rachmayanti, bersama Ade Supriyatna, Wakil Ketua Fraksi yang juga anggota Komisi D DPRD Kota Depok, pada Ahad 11 Desember 2022 jam 19.30 WIB berkunjung ke lokasi untuk menyerap aspirasi secara langsung dari orang tua siswa.

"Fraksi PKS Kota Depok sebagai partai pengusung tetap berkomitmen menjalankan fungsi pengawasan dan representatifnya. Dalam situasi yang berkembang, sangat penting bagi FPKS Kota Depok untuk mendapatkan informasi primer tentang permasalah yang ada," ujar Farida, Senin (12/12/2022).

Dari pertemuan tersebut diharapkan Fraksi PKS Kota Depok bisa menjadi penjembatan yang efektif dalam mencari titik temu.

"Dari dialog dengan perwakilan orang tua siswa secara umum berkaitan dengan tidak adanya pemisahan siswa. Tetap harus disatukan. Sebab ada keluarga yang memiliki lebih dari satu anak yang bersekolah di sana. Peninjauan ulang pilihan bersekolah siang hari karena banyak siswa yang memiliki kegiatan tambahan untuk pengembangan bakat potensi mereka. Selain itu, kekhawatiran terjadinya sikap buliying pada anak," jelas Farida.

Dalam pertemuan tersebut kedua anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok berjanji akan mendorong pemindahan siswa SDN Pocin 1 harus secara serius menimbang harapan ortu.

"Fraksi PKS Kota Depok meminta untuk mengelola dengan sungguh-sungguh. Karenanya penting bagi Disdik Kota Depok agar menambah data berkaitan dengan masalah yg disampaikan untuk membuat alternatif alternatif solusi. Sehingga keputusannya seoptimal mungkin mengedepankan kepentingan anak," terang Farida.

Bahwa komitmen bersama untuk hadirnya sistem pembangunan dan pelayanan publik yang ramah anak sedang diuji keandalannya atas permasalahan ini. "Karena itu Fraksi PKS Kota Depok mengajak semua pihak untuk berperan serta baik pemerintah, masyarakat, tokoh masyarakat, keluarga, orang tua dan semua pemangku kepentingan anak. Fraksi PKS Depok sangat tidak sepakat jika ada kepentingan-kepentingan lainnya," tutur Farida.

Farida sebagai representatif anggota legislatif Dapil Beji Cinere Limo akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. "Saya berencana akan menemui Sekda Kota Depok dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, bahwa dibutuhkan langkah-langkah ekstra cepat untuk menuntaskan masalah ini," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image