Home > News

Ribuan Siswa Ayodya Pala Art Center Ikuti Tes Persiapan Ujian Kenaikan Tingkat

Ribuan siswa Ayodya Pala Art Center mengikuti tes persiapan ujian kenaikan tingkat. Tes persiapan ujian kenaikan tingkat diikuti 1.100 orang siswa Ayodya Pala Art Center mulai usia 3 sampai dengan 20 tahun.
Siswa Ayodya Pala Art Center mengikuti tes persiapan ujian kenaikan tingkat. Foto: Supriyadi/ ruzka.republika.

ruzka.republika.co.id- Ribuan siswa Ayodya Pala Art Center mengikuti tes persiapan ujian kenaikan tingkat.

Tes persiapan ujian kenaikan tingkat diikuti 1.100 orang siswa Ayodya Pala Art Center mulai usia 3 sampai dengan 20 tahun.

"Ada 1.100 siswa yang ikut tes ujian kenaikan tingkat ini bisa dibilang pra ujian kenaikan tingkat. Mereka mengikuti tes persiapan ujian seni tari, seni musik, dan seni vokal yang berasal dari 39 cabang Ayodya Pala Art Center," kata Wakil Yayasan Ayodya Pala Art Center Denta Mandra Pradipta Budiastomo, Ahad (11/12/2022) saat ditemui di Pesona Square.

Denta menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa Ayodya Pala Art Center dan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali.

Tujuan diselenggarakannya tes ini adalah untuk mengevaluasi kesiapan siswa-siswa dalam menghadapi ujian kenaikan tingkat.

Ujian kenaikan tingkat sambung pria yang juga dosen akan dilaksanakan pada Februari 2023 mendatang.

"Tes persiapan ujian kenaikan tingkat ini juga disiarkan live streaming di instagram Ayodya Pala Official," tutur Bang Den.

Ia menambahkan Ayodya Pala Art Center berdiri di Kota Depok pada 24 April 1980.

Di mana kata dia, Ayodya Pala aktif dan konsisten dalam Pendidikan, Pelestarian dan Pengembangan Seni Budaya Tradisional Indonesia.

"Alhamdulillah sudah 39 cabang yang tersebar di Jabodetabek," pungkasnya. (Supriyadi)

× Image