Home > News

Terjepit di Atap Rumah Warga di Depok, Ular Sanca 2 Meter Berhasil Dievakuasi

Ular Sanca sepanjang kurang lebih 2 meter berhasil dievakuasi di rumah warga kawasan Griya Alam Ciganjur, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.
Petugas DPKP Kota Depok saat mengevakuasi ular Sanca di rumah warga. Ist.

ruzka.republika.co.id - Ular Sanca sepanjang kurang lebih 2 meter berhasil dievakuasi di rumah warga kawasan Griya Alam Ciganjur, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Ular Sanca itu dievakuasi oleh anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok mengalami kesulitan saat evakuasi di rumah warga bernama Agus.

Ular Sanca sepanjang sekitar 2 meter nyangkut di atap rumah warga.

Sehingga anggota Dinas Pemadam Kebakaran atau DPKP Depok agak kesulitan mengeluarkan tubuh ular tersebut.

Sebanyak 4 anggota DPKP Depok mengevakuasi ular Sanca yang terjepit paralon atap rumah tersebut.

“Kita dapat laporan dari warga bernama Agus, ada ular Sanca di rumahnya. Kami langsung ke TKP,” kata Kabid PO DPKP Kota Depok Welman Naipospos melalui keteranganya, Ahad (4/12/202).

Anggota yang mengevakuasi ular tersebut kata Welman sudah dibekali pelatihan. Sehingga saat melakukan evakuasi hewan, orang, dan lainya sesuai dengan prosedur dan cara terbaiknya.

“Anggota kami saat evakuasi ular Sanca dibekali alat seperti senter, grip stik, hook, dan sarung tangan untuk kesemalatan,” pungkasnya. (Supriyadi)

× Image