Home > News

Karang Taruna Permata Depok Gotong Royong Kumpulkan Donasi untuk Warga Cianjur

pengurus RW 07 Perumahan Permata Depok, Pondok Jaya berinisiatif membuka posko pengumpulan bantuan bagi warga Cianjur yang terdampak bencana.
RW 07 Perumahan Permata Depok membuka Posko korban bencana Cianjur, Jawa Barat.

ruzka.republika.co.id - Gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat, menimbulkan banyak korban jiwa sekaligus kerusakan yang menyebabkan sebagian besar warga Cianjur harus tinggal sementara di tenda-tenda darurat.

Hingga saat ini, bantuan kemanusiaan untuk warga Cianjur yang terdampak gempa terus mengalir.

Menyikapinya kondisi tersebut, pengurus RW 07 Perumahan Permata Depok, Pondok Jaya berinisiatif membuka posko pengumpulan bantuan bagi warga Cianjur yang terdampak bencana.

Kegiatan pengumpulan donasi dan bantuan kemanusiaan tersebut dilakukan oleh Karang Taruna RW 07 Permata Depok.

Para anggota Karang Taruna Permata Depok mendirikan posko pengumpulan donasi di sekretariat RW 07. Adapun barang yang dikumpulkan berupa pakaian layak pakai, pampers, tenda/terpal, obat-obatan serta kebutuhan pokok lainnya.

Dika FM, koordinator Karang Taruna RW 07 mengatakan posko ini didirikan untuk memudahkan pengumpulan donasi dari warga Permata Depok.

"Selama beberapa hari kami dari Karang Taruna RW 07 membuka posko untuk mengumpulkan bantuan bagi warga Cianjur yang tertimpa bencana. Kami juga menjemput bantuan dari warga yang tidak sempat menyerahkannya ke posko," kata Dika.

Dika menyampaikan bantuan dari warga Permata Depok ini akan dikirim pada Sabtu pagi, (3/12/2022), dan akan diserahkan kepada Polresta Cianjur untuk kemudian akan disalurkan kepada warga Cianjur yang membutuhkannya.

"Selain menyerahkan ke Polresta Cianjur, kami juga akan menyerahkan bantuan ke warga langsung di beberapa tempat yang sudah kami tentukan," tambah Dika.

Dika menambahkan, seluruh anggota Karang Taruna RW 07 Permata Depok terlibat langsung dalam aksi kemanusiaan ini.

"Kami saling gotong royong dan berbagi tugas. Ada yang bertugas di posko secara bergiliran dan nanti juga akan ada yang terjun langsung ke Cianjur membantu penyaluran bantuan," jelas Dika.

Ketua RW 07 Permata Depok, Kisnadi, juga tidak ketinggalan memberikan dukungan pada kegiatan Karang Taruna ini dengan turun langsung membantu mengawasi kegiatan ini bersama pengurus RW dan RT di wilayah Permata Depok.

"Tentunya kami sangat mendukung kegiatan Karang Taruna ini sebagai bukti perhatian kami terhadap bencana gempa yang terjadi di Cianjur," ujar Kisnadi.

Kegiatan ini juga merupakan kerja sama Karang Taruna Permata Depok dengan DKM dan Rumah Zakat.* andi

× Image