Home > News

Buruan Daftar Linknya, Disnaker Depok Kembali Gelar Bursa Kerja dengan 2.555 Lowongan

Disnaker Depok kembali menggelar bursa kerja mini selama dua hari yakni 29-30 November 2022.
Flyer pelaksanaan Bursa Kerja Mini yang akan berlangsung di Balai Rakyat Depok II, Selama dua hari, 29-30 November 2022.

ruzka.republika.co.id--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok kembali menggelar bursa kerja mini selama dua hari yakni 29-30 November 2022.

"Kami kembali menggelar bursa kerja mini untuk menjembatani pencari kerja dan pemberi kerja,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Senin (28/11/2022).

Menurut Thamrin, bursa kerja juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan akan pekerjaan baik secara langsung maupun tidak langsung. "Tujuan akhirnya adalah untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Depok,” ucapnya.

Ia menambahkan, bursa kerja mini akhir tahun ini diikuti oleh 20 perusahaan dari berbagai brand perusahaan dengan silahkan daftar secara online melalui http://bit.ly/3gxv37K.

"Adapun jumlah yang disediakan sebanyak 2.555 lowongan pekerjaan. Jika berminat mengikuti bursa kerja mini ini silahkan mendaftarkan diri secara online melalui http://bit.ly/3gxv37K," jelasnya.

Bursa kerja mini, akan dibuka mulai pukul 10.00-16.00 WIB di GOR Balai Rakyat Depok II. Adapun syarat selain melengkapi CV, pelamar juga harus menunjukkan bukti vaksin booster.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 jumlah pengangguran di Kota Depok naik sembilan persen dari sebelumnya hanya tujuh persen.

"Sudah kami sampaikan, selama masa pandemi angka pengangguran di Kota Depok naik, akan tetapi jumlah saat ini sudah menurun,” ungkapnya.

Lanjut Imam, penurunan jumlah angka pengangguran disebabkan kondisi perekonomian yang sudah normal seperti sudah dibukanya pusat perbelanjaan dan perkantoran. "Salah satunya kegiatan Job Fair yang bisa menurunkan angka pengangguran di Kota Depok," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image