Home > Olahraga

Richarlison Kebanjiran Lebih dari 4 Juta Pengikut Instagram Usai Cetak Gol Spektakuler

Richarlison mencetak gol spektakuler melawan Serbia.
Richarlison mencetak gol spektakuler melawan Serbia.

ruzka.republika.co.id - Richarlison mencetak gol spektakuler melawan Serbia. Penyerang Brasil itu pun kebanjiran lebih dari empat juta pengikut dalam semelam di Instagram.

Pemain berusia 25 tahun itu bertanggung jawab atas kedua gol Brasil dalam kemenangan 2-0 atas Serbia pada Kamis (24/11/2022).

Pada menit ke-62, Richarlison mencetak gol pembuka untuk favorit Piala Dunia 2022 itu.

Setelah 11 menit, penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak gol yang menjadi kandidat kuat untuk gol turnamen tahun ini.

Richarlison melakukan sentuhan dengan kaki kirinya, lalu secara akrobatik melakukan tendangan voli untuk merobek gawang Vanja Milinkovic-Savic dengan kaki kanannya yang mengudara.

Pemain Brasil nomor 9 menunjukkan kepada dunia mengapa pelatih kepala Tite memilihnya untuk memimpin lini depan bersama Gabriel Jesus dan Rodrygo dengan penampilan luar biasa dari keunggulan individu.

"Richarlison luar biasa," kata Tite kepada wartawan setelah pertandingan.

“Anda bisa melihat bagaimana dia mengontrol bola. Di babak kedua dia menciptakan banyak ruang.”

“Dia sedikit tenang, dan kemudian dia lebih akurat dalam penyampaiannya.”

Brasil adalah favorit untuk memenangkan kompetisi mengingat kaliber dari daftar 26 pemain mereka. Meski tim asuhan Dragan Stojkovic lolos di depan Portugal, Serbia bukanlah lawan yang mudah.

“Serbia sangat, sangat bagus,” lanjut Tite. "Mereka sangat cepat di babak pertama."

“Mereka adalah tim yang mengalahkan Portugal di kualifikasi dan terus bermain bagus di kualifikasi.”

“Serbia adalah tim yang bagus, dan kami berhasil mengendalikan mereka di kedua babak.”

Richarlison berbicara tentang gol luar biasa itu, yang ke-19 dari 39 penampilan Selecao. Dia mengungkapkan telah mempersiapkannya di kamp pelatihan pra-turnamen Brasil.

“Saya mencetak gol serupa dalam latihan ketika kami berada di Italia dan hari ini saya memiliki kesempatan untuk melakukan tendangan voli dan itu berhasil,”ujarnya.

“Saya mengatakan selama seminggu bahwa sulit untuk menembus penghalang mereka.”

“Saya terbiasa bermain dalam permainan seperti itu di Inggris, katanya, “di mana tim cenderung duduk santai, jadi saya tahu jika saya mendapat kesempatan, saya perlu mengambilnya.”

Berapa banyak pengikut Instagram yang diperoleh Richarlison?Sejak mencetak gol terbaik dalam karirnya sejauh ini, Richarlison telah meningkatkan pengikut Instagram-nya menjadi empat juta yang menakjubkan, menurut ESPN.

Sekitar 8 juta orang mengikuti Richarlison di awal kompetisi. Ini telah meningkat menjadi 13,5 juta pengikut sejak mendapatkan brace-nya.

Itu masih menunjukkan dampak Piala Dunia, meskipun jalan Richarlison masih panjang sebelum dia mengejar Cristiano Ronaldo, yang memiliki 504 juta pengikut Instagram yang mencengangkan.

Memang, event sepak bola terpopuler di dunia yang ditonton miliaran orang ini tidak pernah mengecewakan.

Kapan pertandingan Brasil berikutnya?Pada hari Senin, Richarlison dan rekan setimnya di Brasil akan bermain lagi saat menghadapi Swiss. Swiss saat ini terikat untuk tempat pertama di Grup G setelah mengalahkan Kamerun 1-0.

Pada 2 Desember, Brasil akan melawan Kamerun dalam pertandingan grup terakhir mereka.

Akankah Richarlison memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia?Richarlison mungkin memiliki peluang bagus untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas yang prestisius di akhir turnamen jika Brasil tampil sesuai harapan selama beberapa minggu mendatang.

Satu dari hanya tujuh pemain yang mencetak dua atau lebih gol di Piala Dunia 2022 adalah bintang Liga Premier.*

× Image