Home > Olahraga

Djarum Foundation Berikan Beasiswa 12 Atlet Bulu Tangkis U-11 dan U-13

Tercatat ada 12 atlet dari kelompok usia U-11 dan U-13 berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.
12 atlet dari kelompok usia U-11 dan U-13 berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

ruzka.republika.co.di - Tercatat ada 12 atlet dari kelompok usia U-11 dan U-13 berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Yoppy Rosimin (Ketua PB Djarum), Sigit Budiarto (Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum), dan Fung Permadi (Manajer PB Djarum) menaruh harapan ke 12 pemain.

Secara umum, 12 pemain muda ini diharapkan bisa mengikuti program PB Djarum dengan baik hingga nantinya jadi pemain yang bisa diandalkan untuk Indonesia.

Muhammad Waldan Habibi sebagai salah satu pemain yang lolos proses audisi umum pun mengaku tak menyangka bisa jadi keluarga besar PB Djarum.

"Enggak menyangka bisa terpilih dan masuk PB Djarum karena pas karantina kemarin susah sekali tesnya," pemuda 11 tahun asal Binjai, Sumatra Utara itu bercerita.

"Sempat berpikir kalau enggak lolos. Ternyata, diberikan kesempatan oleh pelatih untuk bisa bergabung."

Perasaan yang sama juga diungkapkan Jordana Alexa Mongkareng asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara yang lolos audisi umum untuk sektor U-11 putri PB Djarum.

“Dulu aku latihan di Manado. Karena mau masuk PB Djarum, akhirnya sejak empat bulan lalu berlatih di Kudus karena memang targetnya mau masuk PB Djarum dan juara Olimpiade,” ujarnya.

Yoppy Rosimin selaku Ketua PB Djarum pun mengucapkan selamat kepada 12 atlet muda tersebut dan berharap mereka bisa terus berkembang hingga berprestasi untuk Indonesia di masa depan.

“Pemberian Djarum Beasiswa Bulu Tangkis oleh Djarum Foundation merupakan investasi jangka panjang dengan tujuan mengasah serta membentuk mereka jadi atlet level dunia," kata Yoppy.

"Kami memiliki harapan besar para atlet lulusan Audisi Umum ini mampu menunjukkan prestasi baik di tingkat junior hingga level dewasa dan kelak mengharumkan nama bangsa." *

× Image