Home > Olahraga

Piala Dunia 2022: Argentina Bukan Favorit, Messi Sebut Brasil, Prancis, Inggris

Brasil, Prancis, dan Inggris. Tiga negara tersebut dipandang Lionel Messi menjadi saingat berat Argentina di Piala Dunia 2022.
Piala Dunia 2022 menjadi panggung terakhir Lionel Messi.

ruzka.republika.co.id - Brasil, Prancis, dan Inggris. Tiga negara tersebut dipandang Lionel Messi menjadi saingat berat Argentina di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 menjadi panggung terakhir Lionel Messi. Penyerang berusia 35 tahun itu tentu bertekad pol-polan. Sejauh ini peraih 6 Ballon dÓr itu belum pernah mencicipi trofi juara Piala Dunia.

Kini, di Qatar sebuah sejarah diharap teruarai. Lionel Messi menunjukkan performa luar biasa di Copa America pada musim panas 2021.

Bintang PSG mencetak 4 gol dan 5 assist dalam 7 pertandingan, membantu Argentina memenangkan kejuaraan Amerika Selatan.

Namun menurutnya Argentina bukanlah kandidat terbaik untuk turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar.

Messi menyebut Brasil, Prancis, dan Inggris lebih kuat dari Argentina. Ketiganya memiliki kualitas pemain yang merata dan jam terbang mumpuni di level internasional.

Striker PSG itu tidak sependapat dengan pendapat pelatih Spanyol Luis Enrique yang menilai Argentina adalah kandidat juara di Qatar.

"Semua tim besar adalah kandidat dan tidak ada banyak perbedaan," katanya dalam wawancara dengan CONMEBOL.

"Tetapi peringkat di atas yang lain? Saya pikir itu adalah Brasil, Prancis, dan Inggris.

"Saat ini, mereka sedikit lebih baik daripada tim tim lain, tapi apa pun bisa terjadi."

Messi adalah pendukung Argentina baik di dalam maupun di luar lapangan. Seperti diungkapkan Angel di Maria, Messi menginspirasi rekan satu timnya dengan pidato fasih sebelum final Copa America melawan Brasil musim panas lalu.

Di Piala Dunia 2022, Argentina satu grup dengan Polandia, Arab Saudi, dan Meksiko.

Menurut prediksi superkomputer, Argentina akan bertemu Denmark di babak 16 besar, dan akhirnya mengalahkan Portugal Ronaldo di final.*

× Image