Home > Gaya Hidup

DKM Al Ihsan Permata Depok Gelar Sunatan Massal

DKM) Al Ihsan Perumahan Permata Depok melaksanakan kegiatan sunatan massal
DKM Al Ihsan Perumahan Permata Depok melaksanakan kegiatan sunatan massal

ruzka.republika.co.id - Pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al Ihsan Perumahan Permata Depok melaksanakan kegiatan sunatan massal bagi warga di sekitar perumahan Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Depok.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Al Ihsan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 12 November 2022 mulai pukul 08.00 hingga 15.00. Sunatan massal tersebut melibatkan 35 anak yang berada di lingkungan sekitar Permata Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW 07 Permata Depok, Kisnadi, menyambut gembira kegiatan sunatan massal yang dilakukan DKM Al Ihsan. Kisnadi menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan sunatan massal.

"Saya menyambut positif terselenggaranya sunatan massal ini, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, serta sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan," ujar Kisnadi.

Sebagaimana diketahui, sunat memiliki manfaat yang positif, terutama bagi kesehatan reproduksi, kemudahan menjaga kebersihan diri, mencegah penyakit, dan menurunkan risiko terkena kanker.

Kisnadi menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19, penyelenggaraan sunatan massal ini menjadi lebih bermanfaat, karena sekaligus meringankan beban masyarakat.

"Semoga kebermanfaatan sunatan massal ini dapat dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat sekitar Permata Depok, sehingga mampu meningkatkan paradigma hidup sehat yang akan membawa masyarakat kepada kualitas hidup yang lebih baik," ujar Kisnadi yang juga anggota Polri.

Sementara, Nuryadi, Pengurus DKM Al Ihsan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap Pengurus DKM dan Pengurus RW serta panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan sunatan massal ini.

"Termasuk juga kepada para donatur dan panitia pelaksana yang mencurahkan segala perhatian dan kemampuannya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik," kata Nuryadi.*

× Image