Home > News

Polemik Akses Masuk SDN Pondok Cina 1 Tertutup Trotoar, DPUPR Depok Buat Tangga Akses Masuk

Polemik akses SD Negeri Pondok Cina 1 tertutup trotoar hasil revitalisasi Jalan Margonda, Depok Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah membuat tangga untuk akses masuk.
DPUPR Kota Depok bangun tangga untuk akses masuk ke SDN Pondok Cina 01. IST

ruzka.republika.co.id- Polemik akses SDN Pondok Cina 01 tertutup trotoar hasil revitalisasi Jalan Margonda, Depok Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah membuat tangga untuk akses masuk.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, pembuatan tangga untuk akses masuk ke SDN Pondok Cina 1 sehingga mudah dilewati.

“Kami melibatkan 10 personel Satuan Tugas (Satgas). Tangga ini kami buat agar siswa bisa mengakses jalan menuju sekolah melalui anak tangga. Karena, elevasi trotoar yang baru saja dibangun tidak sama dengan akses masuk SDN Pondok Cina 1,” kata Citra Indah Yulianty, Kamis (10/11/2022).

Citra Indah Yulianty menjelaskan, pembangunan trotoar ini sudah ada koordinasi dan persetujuan bersama antara DPUPR dengan Dinas Pendidikan (Disdik) terkait adanya relokasi kegiatan belajar mengajar (KBM) SDN .

Kemudian, koordinasi juga dilakukan dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) terkait adanya rencana pembangunan Masjid Margonda Raya nantinya menggunakan lokasi di SDN Pondok Cina, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan dinas terkait. Pembangunan trotoar ini juga melibatkan seluruh pihak dan atas persetujuan bersama. Nantinya, Masjid Margonda tingginya akan sama dengan trotoar yang baru dibangun ini (di Pondok Cina),” ungkapnya.

Citra berharap, masyarakat bisa ikut mendukung pembangunan di Kota Depok. Sebab, pembangunan ini untuk kepentingan masyarakat luas.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan berbagai pembangunan yang sedang berjalan. Pembangunan ini dilakukan untuk kenyamanan bersama,” tutupnya.

× Image