Home > Ekonomi

Pembalap Kawasaki Temui Penggemar di Jakarta untuk Minta Dukungan

Dalam acara Meet and Greet yang bertempat kantor pusat Kawasaki jalan Abdul Muis Jakarta Pusat pada Senin (07/11/2022) dihadiri komunitas Kawasaki serta penggemarnya di Indonesia.
Pembalap Kawasaki Temui Penggemar di kantor pusat Kawasaki Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat pada Senin (07/11/2022).

ruzka.republika.co.id--Dua pambalap Kawasaki Racing Team (KRT) Jonathan Rea dan Alex Lowes betemu dengan penggemarnya di Indonesia untuk meminta dukungannya untuk mengaspal di seri ke-11 World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 11–13 November mendatang.

Dalam acara Meet and Greet yang bertempat kantor pusat Kawasaki, Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat pada Senin (07/11/2022) dihadiri komunitas Kawasaki serta penggemarnya di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Rea dan Alex, berbagi foto dan tanda tangan dengan fansnya di Indonesia untuk mendapatkan dukungan dari pecinta WSBK Tanah Air dan keduanya di daulat untuk unjuk kebolehan balapnya menggunakan simulator.

"Terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa. Saya memohon dukungan dari Anda sekalian untuk balapan pada akhir pekan nanti,” ujar Rea di hadapan fans dan awak media.

Saat ini Jonathan Rea hanya mampu bercokol di peringkat tiga dengan torehan 409 poin, tercecer jauh dari Alvaro Bautista pembalap dari Ducati yang menempati urutan pertama lantaran berhasil mengoleksi 507 angka.Rea menaruh ekspektasi besar pada Sirkuit Mandalika jelang Pirelli Indonesia Round.

Ia berharap cengkeraman di arena tersebut makin baik, mengingat sirkuit kebanggaan Tanah Air baru saja diaspal ulang.Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memang telah melakukan perbaikan pada Sirkuit Mandalika jelang perhelatan WSBK 2022.

Sementara rekan satu timnya Alex Lowes hanya bisa bertengger di urutan lima dengan catatan 217 poin tertinggal 43 angka dari pesaing terdekatnya Michael Ruben Rinaldi, di posisi keempat.Balapan di Sirkuit Mandalika menjadi momen penting buat duo pembalap Kawasaki, sebab raihan poin dalam seri tersebut dibutuhkan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara WSBK 2022.

Dalam perjumpaannya dengan penggemarnya di Jakarta Jonathan Rea juga sempat membahas mengenai ketatnya persaingan di WSBK 2022.

Rider Kawasaki itu menilai kompetisi musim ini sangat kompetitif berkat penampilan perkasa yang ditunjukkan Ducati.World Superbike (2022) sangat kompetitif, hal ini bisa dilihat dari Tim Ducati yang begitu cepatnya dengan kehadiran Alvaro Bautista.

"Kami tetap berjuang dengan segala hal yang kami miliki, sebab kami punya tim yang luar biasa dengan orang-orang hebat. Baik saya maupun Alex yang sama-sama berjuang keras. Saya rasa, kami bisa tampil kuat pekan ini,” tegas Rea. (Kusbiantoro/Rusdy Nurdiansyah)

× Image