Home > Olahraga

Stefano Pioli Diikat di AC Milan hingga 2025

Dalam rilisnya disebutkan AC Milan senang bisa memperpanjang kontrak pelatih Pioli.
AC Milan memperpanjang kontrak Stefano Pioli hingga tahun 2025

ruzka.republika.co.id - Stefano Pioli diikat di AC Milan hingga tahun 2025. Kesepakatan ditanda tangani pada Selasa (1/11/2022) dini hari WIB.

Dalam rilisnya disebutkan AC Milan senang bisa memperpanjang kontrak pelatih Pioli.

"Setelah memulai jalan yang baik yang mengarah pada gelar Serie A 2021/22, AC Milan dan Stefano akan terus bekerja pada proyek ambisius yang mencerminkan sejarah dan nilai-nilai klub," tulis rilis tersebut.

Pelatih Italia mengambil alih dari Marco Giampaolo yang dipecat pada Oktober 2019. Pioli telah mengembalikan Rossoneri ke kejayaan selama tiga tahun terakhir.

Pioli membimbing Milan meraih Scudetto pertama dalam satu dekade dan kembali bermain reguler di Liga Champions.

Milan sekarang bekerja untuk mencapai babak sistem gugur kompetisi serta mempertahankan gelar liga.

Seperti yang dirinci oleh Gianluca Di Marzio, kontrak baru Pioli telah menaikkan gajinya sebesar €500.000, meningkatkannya menjadi €4.1 juta bersih per musim. Kesepakatan sebelumnya termasuk bonus Scudetto, yang diaktifkan musim lalu, dan ini telah dimasukkan lagi.

Inklusi menarik lainnya adalah hadiah untuk memenangkan Liga Champions, tanda mimpi dan ambisi klub di tahun-tahun mendatang.

Pioli telah mengawasi 153 pertandingan di Milan sejak kedatangannya pada 2019, dengan rata-rata 1,97 poin per pertandingan pada waktu itu.

Dan pertandingan melawan Salzburg pada Kamis (3/11/2022) nanti akan menjadi penentu apakah AC Milan mendapat tiket ke babak 16 besar atau tidak.*

× Image