Home > Olahraga

Toni Kroos Tersenyum Masam Diganjar Kartu Merah Pertama Sepanjang 32 Tahun Kariernya

Gelandang Real Madrid Toni Kroos menerima kartu merah pertama dalam karirnya
Gelandang Real Madrid Toni Kroos menerima kartu merah pertama dalam karirnya

ruzka.republika.co.id - Gelandang Real Madrid Toni Kroos menerima kartu merah pertama dalam karirnya. Petaka itu datang ketika Los Blancos ditahan imbang Girona 1-1, Minggu (30/10/2022).

Dia menjatuhkan Yan Couto dengan tantangan sinis untuk mencegah pemain Brasil itu lolos. Wasit pun mengacungi Toni Kross dengan kartu merah di menit 90+2 pada laga di Santiago Bernabeu.

Itu menjadi kartu merah pertama Kroos setelah 775 penampilan. Butuh waktu hingga usia 32 tahun untuk menerima kartu merah tetapi ketika itu datang, dia menerimanya dengan senyum masam.

Sepanjang karirnya, yang dimulai di negara asalnya, Jerman dan dengan Bayern Munich, dan kemudian ke Real Madrid, gelandang berperingkat tinggi ini telah membuat 775 penampilan sebelum mendapat kartu merah dalam pertandingan profesionalnya yang ke-776.

Toni Kroos, lahir pada 4 Januari 1990 di Greifswald, Jerman Timur. Gelandang berpostur 1,83m ini memulai karir mudanya pada tahun 1997 di Greifswalder, SC.

Setelah lima tahun bersama Greifswalder, Kroos pindah ke tim yunior Hansack Rostock antara tahun 2002 dan 2006 sebelum bergabung dengan tim yunior Bayern Munich pada tahun 2006.

Kroos membuat penampilan klub senior pertamanya untuk Bayern Munich II pada 2007. Dia membuat 13 penampilan, mencetak 4 gol, sebelum bergabung dengan tim utama Bayern Munich pada 2008.

Dia mengukir 130 laga dan merangkum 13 gol dalam empat belas tahun karirnya bersama klub.

Antara 2009 dan 2010, ia dikirim dengan kontrak pinjaman selama satu musim ke Bayer Leverkusen, dengan bekal 43 penampilan, 10 gol.

Pada 17 Juli 2014, Real Madrid mengontrak Toni Kroos dari Bayern Munich dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Pemain internasional Jerman itu menandatangani kontrak enam tahun dengan klub La Liga. Dia telah membuat 253 penampilan untuk klub dan telah mencetak 19 gol.

Toni Kroos melakukan debut internasionalnya pada tahun 2010 dan total 106 penampilan, 17 gol.

Di Bayern Munich, Toni Kroos memenangkan Bundesliga, DFB Pokal, DFL-Supercup, UEFA Champions League, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.

Di Real Madrid, Toni Kroos mempersembahkan trofi La Liga, Supercopa de Espana, Liga Champions, UEFA Super Club, dan FIFA Club World Cup.

Toni Kroos memenangkan Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Jerman di Rusia. Dia telah memenangkan beberapa penghargaan individu sebagai pemain.*

× Image