Home > Gaya Hidup

Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV, 'Taken' : Anak Mantan Agen CIA Diculik

Taken merupakan film aksi kriminal yang mengangkat kisah penculikan. Film yang dirilis tahun 2008 tersebut tayang di bioskop Trans TV, malam ini, Ahad (30/10/2022)
Film Taken, tayang di bioskop Trans TV, malam ini, Ahad (30/10/2022)

ruzka.republika.co.id-- Taken merupakan film aksi kriminal yang mengangkat kisah penculikan. Film yang dirilis tahun 2008 tersebut tayang di bioskop Trans TV, malam ini, Ahad (30/10/2022).

Film garapan sutradara Pierre Morel yang juga menyutradarai beberapa film film lain seperti District 13 (2004) dan From Paris with Love (2010) ini, dibintangi Liam Neeson dan Maggie Grace itu.

Film ini mengisahkan kehidupan mantan agen CIA bernama Bryan Mills (Liam Neeson). Meski sudah cerai dengan istrinya, ia selalu menjaga hubungan dengan anak perempuan satu-satunya, Kim (Maggie Grace).

Suatu ketika, Kim meminta izin Bryan untuk berlibur ke Paris bersama sahabatnya, Amanda (Katie Cassidy). Bryan ragu untuk memberikan izin karena khawatir dengan keselamatan Kim di negeri orang.

Setelah dirayu mantan istrinya, Bryan memberikan izin Kim berlibur ke Paris dengan beberapa syarat. Salah satunya adalah harus memberi kabar lewat telepon pada waktu-waktu tertentu.

Akan tetapi, Bryan baru mengetahui kalau Kim ternyata pergi ke Paris bukan untuk sekadar berlibur. Kim rupanya berniat keliling Eropa mengikuti tur sebuah band.

Ironisnya, apa yang ditakutkan Bryan akhirnya benar-benar terjadi. Kim diculik orang tak dikenal setibanya di Paris.

Setiba di Paris, Kim dan temannya berbagi ongkos taksi yang mahal dengan Peter (Nicolas Giraud) seorang pria tampan yang tiba-tiba menghampiri mereka.

Ternyata orang tersebut pura-pura menjadi penumpang taksi, ia hanya ingin mengetahui penginapan Kim.

Tak lama setelah itu sekelompok orang tidak dikenal datang untuk menculik Kim dan temannya. Kim yang kebetulan sedang ditelepon Bryan langsung melaporkan kejadian tersebut.

Dengan tenang Bryan memberikan arahan kepada Kim agar ia tahu seperti apa sosok penculik. Kim pun akhirnya diculik, Bryan berjanji akan melakukan segala cara untuk menyelamatkannya.

Bryan juga tak buang-buang waktu dan langsung terbang ke Paris. Apalagi Kim diperkirakan hanya punya waktu sekitar empat hari sebelum benar-benar hilang tak terlacak.

Dengan berbagai kemampuan yang ia miliki, Bryan pun melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan putrinya. Mulai dari membuntuti pria yang bertemu dengan Kim di bandara, bicara dengan wanita penghibur, hingga mengancam mantan koleganya.

Tidak ada yang bisa menghentikan Bryan untuk menemukan putrinya. Tapi dengan banyaknya rintangan yang ada, bisakah Bryan menyelamatkan Kim tepat waktu?

Ingin tahu kelanjutan Bryan membebaskan Kim, saksikan di bioskop Trans TV. (Mia Nala)

× Image