Home > News

WhatsApp Down, Masyarakat Serbu Medsos

WhatsApp down terjadi sekitar pukul 14.10 WIB.
Layanan pesan instan WhatsApp (WA) mengalami gangguan (down) pada Selasa (25/10/2022) siang.

ruzka.republika.co.id - Layanan pesan instan WhatsApp (WA) dilaporkan mengalami gangguan (down) pada Selasa (25/10/2022) siang.

Berdasarkan pantauan ruzka.republika.co.id, WhatsApp down terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Situs navigasi platform Down Detector menunjukan laporan WhatsApp error meningkat pada pukul 13.56 sebanyak 299 laporan.

WhatsApp gangguan hari ini tampaknya terjadi secara global. Selain di Indonesia, beberapa negara lain seperti India dan Amerika Serikat juga terpantau tidak bisa mengakses WhatsApp, menurut peta Down Detector.

Pengguna WhatsApp tidak bisa mengirim pesan baik teks atau media lewat WhatsApp di grup percakapan (WhatsApp Group) maupun chat pribadi (jalur pribadi/japri).

Ketika mengirim pesan, hanya muncul ikon jam, menandakan pesan tertunda "pending".

Gangguan juga terjadi beberapa menit sampai saat ini belum ada tanda-tanda pulih.

Keluhan pengguna dengan cepat menjadi trending di Twitter. Sejak berita ini diturunkan pukul 15.20 WIB sudah menembus 602K Tweets dengan hastage WhatsApp. Sebelumnya WA Down menempati urutan ketiga setelah Telegram dengan 18.9K Tweets.

Berbagai cuitan membanjiri media sosial. Warganet melampiaskan kekecewaannya. Belum diketahui apa penyebab WhatsApp down ini dan belum ada informasi dari pihak WhatsApp.

× Image