Home > News

Hujan, Tembok Pembatas SDN Mekarjaya 29 Roboh

Tembok pembatas ambruk akibat intensitas hujan yang tinggi, sehingga tidak mampu menahan debit air dari jalan lingkungan yang berbatasan langsung dengan SDN Mekarjaya 29.
Tembok pembatas di SDN Mekarjaya 29 roboh akibat intensitas hujan yang tinggi pada Rabu (19/10/2022).
Tembok pembatas di SDN Mekarjaya 29 roboh akibat intensitas hujan yang tinggi pada Rabu (19/10/2022).

ruzka.republika.co.id--Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan robohnya tembok pembatas SDN Mekarjaya 29, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

"Tembok pembatas ambruk akibat intensitas hujan yang tinggi, sehingga tidak mampu menahan debit air dari jalan lingkungan yang berbatasan langsung dengan SDN Mekarjaya 29," ujar Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (20/10/2022).

Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok yang terdiri dari 10 personel diturunkan untuk melakukan penanganan tembok pembatas yang roboh di SDN Mekarjaya 29, Kecamatan Sukmajaya.

“Kami turunkan Satgas Dinas PUPR piket langsung ke lokasi saat mendapat laporan warga, Rabu (19/10/2022) malam. Kami kirimkan lagi satu regu Satgas beserta satu unit truk untuk melanjutkan pekerjaan. Penanganan dilakukan dengan pengangkatan material,” jelasnya.

Menurut Citra, tembok yang ambrol memiliki panjang 10 meter dengan ketinggian 1,5 meter. Adapun lokasi pastinya berada di Jalan Gambang IV RW 09 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya. Untuk penanganan lebih lanjut, akan dikordinasikan kembali.

"Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan. Tidak ada target, yang penting harus selesai,” terangnya.

Dia berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca yang tidak menentu.

"Waspadai bencana di musim penghujan. Utamanya, waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menyebabkan longsor," imbuh Citra. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image