Home > Ekonomi

Ada 3.323 Lowongan Pekerjaan di Bursa Job Fair Depok, Catat dan Segera Bikin Lamaran

Job Fair atau Bursa Kerja tahun 2022 yang terbuka untuk umum digelar di Balai Rakyat Beji, pada 19-20 Oktober. Mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB.

ruzka.republika.co.id--Bagi para pencari kerja, ada kabar gembira nih. Infonya, ada 3.323 lowongan pekerjaan di Bursa Job Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok.

Job Fair atau Bursa Kerja tahun 2022 yang terbuka untuk umum digelar di Balai Rakyat Beji, pada 19-20 Oktober. Mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB.

Kepala Disnaker Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, dibukanya bursa kerja bertujuan menurunkan angka penggaguran terbuka di Kota Depok. Saat ini, penggaguran terbuka di Kota Depok tercatat sekitar 17.000 orang atau sekitar 9 persen dari total keseluruhan warga Kota Depok.

"Diharapkan dengan dibukanya Job Fair ini dapat membuka kesempatan bagi para pencari kerja (pencaker) di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan," ujar Thamrin dalam keterangannya, Selasa (18/10/2022).

Menurut Thamrin, Bursa Kerja diikuti oleh 20 perusahaan, baik yang berada di Kota Depok ataupun wilayah lainnya. Tersedia 3.323 lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan.

"Perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, diantaranya, ada grup dari Hotel Santika, Fave Hotel, PT Karaba Digdaya dan JIAEC. Kemudian, ada dari D'COST, Kopi Kenangan, CIBM Niaga dan lain sebagainya," jelasnya.

Ia menambahkan, jenis pekerjaan yang paling banyak tersedia, yaitu marketing, operator, security guard dan waiters. Selain itu juga tersedia untuk barista yang sudah mengikuti pelatihan kerja.

"Pencaker yang memiliki kompetensi tambahan menjadi nilai tersendiri bagi perusahaan merekrut pencaker," terangnya.

Lanjut Thamrin, peserta yang hadir harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan tidak berkerumun. Selain itu juga, peserta juga diwajibkan sudah divaksin booster atau dosis tiga.

Bagi yang ingin mengikuti Job Fair harus mendaftar terlebih dahulu, melalui link https://bit.ly/3M2MDvw. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi media sosial festival nyari kerja di facebook dan instagram atau ke nomor whatsapp 0855-888-7576.

"Selain itu, kami mengimbau, kepada pencaker agar segera membuat AK-1 atau buku kuning. Sebab, sebagian besar perusahaan memasukan hal tersebut dalam persyaratan berkas," imbau Thamrin.

Saat acara, Disnaker Kota Depok juga akan memberikan informasi terkait peluang kerja di luar negeri. "Diharapkan dengan dibukanya Job Fair ini dapat membuka kesempatan bagi para pencari kerja (pencaker) di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan," harap Thamrin. (Rusdy Nurdiansyah)

× Image